Sukses

Beauty

Blogger’s Signature Look: K-Pop Makeup ala Sasyachi

Jakarta “Perfect glowing skin with natural eyebrow and natural lashes even they’re fake,” kalimat inilah yang keluar ketika diminta untuk menjelaskan signature look-nya. Tak heran gaya itulah yang diandalkan Sasya selama ini untuk create K-Pop look yang sering dibuatnya untuk meniru gaya makeup artis K-Pop di luar sana.

Jadi, siapa icon K-Pop yang jadi beauty muse kamu? “SNSD/Girls Generation. Soalnya aku salah satu fans mereka sejak mereka debut dan selalu ngikutin perkembangannya. Aku suka kepo cara mereka makeup dan soal fashion mereka juga,” tutur Sasya.

Bagian mana yang paling menonjol dari signature look ini? Sasya pun menjawab bahwa bentuk alis yang dibuat lurus (straight brow), pulasan eyeliner yang dibuat winged, serta penggunaan bulu mata palsu yang terlihat natural. Yes, as you can see, berbeda dengan selebriti Indonesia yang harus menggunakan false lashes yang super tebal, selebriti Korea memang lebih suka tampilan natural dengan bulu mata palsu yang sangat natural juga.

Wig ala Korea

Mengingat warna rambut artis Korea yang biasanya diwarnai blonde, brunette, dan warna-warna lainnya, Sasya pun mengikuti warna rambut artis yang ditiru dengan menggunakan wig. Siapa sangka, ternyata penggunaan wig ini dianggap menyelamatkan rambutnya yang terbilang kering. “Jadi, nggak perlu styling lagi, tinggal pakai wig, sudah langsung bagus rambutnya,” kata Sasya.

Nggak heran kalau Sasya punya lebih dari 50 jenis wig dengan warna dan ukuran beragam yang didapatnya dari sponsor yang bekerja sama dengannya. Untuk merawat wig, Sasya menyarankan untuk rutin menyisir dan mencuci wig tersebut dengan shampoo khusus untuk wig.

Nah, meskipun termasuk penggemar wig, namun Sasya tetap menyarankan untuk nggak perlu sering-sering menggunakan wig, terlebih dalam waktu yang lama. “Usahakan pakai wig untuk foto aja karena selain bikin pusing, wig juga bikin rambut lembap. Supaya nggak kelihatan rambut palsu, tambahkan aksesori seperti jepitan, bando, atau topi saat pakai wig,” ujar ibu satu anak ini.

Saran untuk tiru gaya signature Kpop look kamu? “Sebenarnya makeup Kpop itu gampang banget dan bisa diterapkan sehari-hari. Yang paling menonjol itu biasanya straight eyebrow dan permainan eyeliner,” tutup Sasya kepada FIMELA.com.

 

Photo Credit: Instagram.com/Sasyachi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading