Sukses

Beauty

Samarkan Flek Hitam di Wajah dan Tampil Lebih Percaya Diri

Jakarta Memiliki kulit sehat dan terawat merupakan salah satu kunci untuk tampil percaya diri. Apalagi yang diinginkan seorang perempuan untuk terlihat cantik dan menarik, selain kulit wajah yang cerah, mulus, dan terbebas dari dark spot.
 
Apa itu dark spot?
 
Dalam bahasa Indonesia, dark spot disebut dengan bintik hitam atau flek hitam. Umumnya, flek hitam ini sering muncul di permukaan kulit wajah bagian pipi, hidung dan juga dahi. Secara medis, flek hitam ini disebut ‘hiperpigmentasi’.
 
Lalu, apa yang menyebabkan flek hitam dapat muncul di wajah ya, Fimelova?
 
Munculnya flek hitam hitam di wajah disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya karena adanya paparan sinar matahari, fluktuasi hormon, stres, dan yang paling sering ditemui adalah karena pengaruh zat kimia yang berasal dari produk kosmetik.
 
Seperti apa reaksi zat kimia yang terkandung di dalam kosmetik jika terkena langsung ke kulit wajah?
 
Di dalam kulit manusia, terdapat satu zat protein yang berfungsi sebagai pembentuk warna pada kulit, yaitu melanin. Setiap manusia memiliki kandungan zat melanin yang berbeda, Fimelova. Bagi kamu yang memiliki kulit berwarna gelap, tentu memiliki melanin yang lebih banyak dibandingkan dengan seseorang yang memiliki kulit berwarna terang. Zat melanin ini lah yang berpaparan langsung pada sinar UV, jika kulit kamu tidak diproteksi sedini mungkin, maka akan rentan terkena flek hitam.
 
Apakah Fungsi Melanin?

Dalam keadaan normal, melanin dihasilkan secara teratur oleh sel melanosit. Melanin, selain memberi warna pada kulit, juga berfungsi melindungi kulit dari  paparan sinar matahari yang dapat merusak struktur kulit dan berpengaruh pada warna kulit menjadi gelap. Melanin sangat berguna melindungi kulit terhadap penyinaran sinar UV. Pembentukan yang terjadi pada pigmen melanin itu sendiri terbentuk karena adanya rangsangan langsung dari sinar UV terhadap lapisan epidermis pada kulit.
 
Fimelova, bagi kami yang memiliki masalah kulit seperti dark spot ini, berikut kami rekomendasikan beberapa produk skin-protection yang dapat membantu menyamarkan flek hitam pada kulit dan memberikan perlindungan langsung dari paparan sinar UV.

 

Garnier Dark Spot Corrector 50 ml

LANCOLM Bright Expert Dark Spot Corrector and Radiance Activator

L' OCCITANE Immortelle Brightening Essence

Dr. Andrew Weil for Origins Mega-Bright

Shiseido White Lucent Intensive Spot Targeting Serum

Snowise EX Brightening Spot Serum

 

 

 

 

 

Next

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading