Sukses

Beauty

Jadi Sleeping Beauty di Seoul, Kota yang Tidak Pernah Tidur

Jakarta Saat mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Seoul, lewat undangan brand kecantikan ternama asal Korea, Laneige, saya pun super excited. Korea merupakan salah satu negara yang saya impikan untuk berkunjung. And the excitement were doubled karena event yang akan saya hadiri adalah Laneige Global Beauty Camp yang sudah terselenggara selama dua kali dari tahun 2013. Tiap tahun, event seru yang melibatkan para fans Laneige di seluruh dunia dan media ternama Asia ini mempunyai tema yang berbeda, sesuai dengan produk yang di-launch saat itu.



Nah, kali ini, temanya adalah Sleeping Beauty in a Sleepless City. Tema ini dipilih karena bersamaan dengan dirilisnya produk terbaru Laneige Water Sleeping Mask. Masker berbentuk pelembab yang bisa membuat kulitmu cerah dan segar, walaupun kurang tidur! Judulnya seru, acaranya lebih seru lagi! Keep on, reading, Fimelova!

Welcome to Korea!

Sampai di bandara internasional Incheon, Seoul, kami disambut dengan udara pagi akhir musim dingin. Perjalanan kami masih dilanjutkan dengan satu jam di mobil, menuju W hotel, yang terletak di Walkerhill. Setelah urusan check in beres, saya beserta rombongan media dari Indonesia lainnya memutuskan sarapan sebelum naik ke kamar. Memasuki kamar, saya mendapatkan kejutan manis. Cemilan dan snack sehat khas Korea serta berbagai produk andalan dari Laneige, lengkap banget! Dari pembersih sampai eye mask. Sepertinya toilettries bag bawaan nggak bakal terpakai, nih!



Acara gala dinner baru akan dimulai jam 7 malam, jadi saya punya kesempatan untuk cek kerjaan, menyiapkan outfit serta tidur-tiduran sebentar. Lumayan, biar wajah nggak terlihat kuyu. Seperti yang kita tahu, beauty sleep itu penting banget, Fimelova. Apalagi menjelang acara khusus, nggak mau kan wajah terlihat kusam. Tambahan lagi saya bukan tipe orang yang bisa tidur pulas di pesawat, makanya saya memilih tidur, dibanding menelusuri (foto-foto) di daerah sekitar hotel.

Laneige Global Beauty Camp 2015 Gala Dinner

Bisa memejamkan mata selama 3-4 jam lumayan menyegarkan tubuh dan wajah. Apalagi setelah mandi! Setelah membersihkan wajah (double cleanse!) saya memulaskan 4 langkah Laneige Water Bank agar wajah nggak kering. Dimulai dengan Water Bank Eye Gel untuk mata, Water Bank Essence, Gel Cream dan ditutup dengan Water Bank Moiture Cream. Mumpung dipersenjatai dengan banyak trial kit dari Laneige dan lagi ada di Korea, nggak ada salahnya untuk menerapkan skin regime ala Korea yang bisa sampai belasan langkah. 



Saya sempat menikmati pemandangan lewat balkon tadi pagi, langit yang berwarna abu-abu dan udara yang mengigit membuat saya nggak sanggup lama. Jadi malam ini saya pun mempersiapkan baju berlapis untuk menghadapi dinginnya Seoul. Ternyata, tempat acara gala dinner diselenggarakan, tinggal turun lift dan jalan kaki sedikit ke hotel sebelah. Nggak perlu bawa coat! Ha! 



Ballroom dihias dengan berbagai pernik dan warna Laneige, serta display produk Water Sleeping Mask. Pun di meja, tempat saya dan teman media duduk, botol-botol Water Sleeping Mask jadi center point. Saya mencium aroma masker berbentuk pelembab ini dan wanginya enak banget, Fimelova! Saat dicoba dioleskan ke tangan juga cepat menyerap serta super ringan. Hmmm... nggak sabar rasanya untuk coba di wajah.

Song Hye Kyo Testimoni

Acara makan malam ini juga merupakan pembukaan Laneige Global Beauty Camp 2015 serta selebrasi rilisnya Laneige Water Sleeping Mask. Ada tamu istimewa yang muncul setelah acara makan malam. Brand ambassador Laneige, aktris terkenal asli Korea Song Hye Kyo yang tampil memesona dengan kesederhanaannya. Saat ditanya soal tips kecantikan andalannya, Song Hye Kyo menjawab, "Aku sering sekali bepergian dalam rangka bekerja, tapi tetap bisa menjaga kecantikan kulit dengan mudah dan gampang hanya dengan memakai Laneige Water Sleeping Mask dan mencuri (waktu) tidur di pesawat." Song Hye Kyo juga dengan manis berkata kalau ia ingin memberikan Water Sleeping Mask ke semua staf-nya yang seringkali harus begadang karena shooting. So sweet, ya! Psst... selesai dinner, kami nggak pulang dengan tangan hampa. Goodie bag super cute berisi Water Sleeping Mask, Water Sleeping Mask for Lips plus Teddy Bear lucu nan wangi!

Laneige Water Sleeping Mask

Tapi, saya nggak langsung bisa mencoba Water Sleeping Mask, Fimelova! Seperti yang kita bahas tadi, tema acara adalah Sleeping Beauty in a Sleepless City. Jadi, nggak mungkin dong, tidur cepat? Selesai acara gala dinner, kami pun diajak untuk shopping di area belanja yang buka sampai pagi dini hari, yaitu Dongdaemun. Udara dingin nggak mampu menghalangi para peserta untuk belanja gila-gilaan di mal-mal yang tersebar di situ. Shop till you drop? Indeed!



Tepat tengah malam, kami pun kembali ke hotel. Di kamar, saya pun dapat kejutan lagi. Ada ucapan selamat tidur, kaus kaki tebal plus trial jar Water Sleeping Mask. Senang banget bisa menjadi satu dari seratus orang yang beruntung bisa mencoba pelembap nan canggih ini, jauh sebelum waktu rilis! Harap sabar ya! FYI, setengah jam setelah memulaskannya, saya pun sukses tertidur dengan lelap.

Pengen tahu bagaimana hasilnya? Klik next!

Sleeping Beauty Secret Class

Bangun pagi, langsung terasa kulit wajah yang kenyal dan lembap. Hebat banget! A really good way to start your day. Acara pertama setelah sarapan adalah Sleeping Beauty Secret Class. Kami diajak untuk membuat aromatherapy dengan bahan dasar Sleep Scent, yang juga terkandung dalam Water Sleeping Mask. Sleep Scent ini yang membantu memberikan aroma yang menenangkan dan membantu kita untuk tidur lelap, setelah memulaskan Water Sleeping Mask. Selesai membuat ramuan Sleep Scent, kami pun mencoba berbagai course/corner yang bisa membantu tubuh jadi lebih rileks dan tidur nyenyak. Antara lain aromatherapy course, hand massage serta minuman herbal yang menghangatkan serta menenangkan tubuh.

Makeover Time!

Setelah makan siang, lagi-lagi kami dimanjakan oleh Laneige. Makeover time! Perempuan biasanya suka banget jika dapat kesempatan untuk mencoba dandanan baru. Nah, kali-kan dengan seratus lebih perempuan. Terbayang dong, vibe yang mengalir di tempat makeover siang itu? Apalagi para perwakilan media, yang terbiasa mengubah penampilan orang lain, kali ini bisa merasakan serunya mencoba tampilan baru. Ditutup dengan sesi photoshoot, everybody are having lotsa fun!

Sleepless City Party with Celebrities

Makeup serta hairdo yang keren ini, untuk seseruan bareng di club paling happening di Seoul saat ini, Y 1975 yang terletak di Cheongdongdam, salah satu daerah elite Seoul. Banyak banget selebriti Korea yang hadir di acara launching Water Sleeping Mask ini. Antara lain Yoon Bomi dari A Pink, Victoria f(x), Julian Quintart serta Gayoon 4Minute, nggak ketinggalan sederet blogger ternama asal Korea. Saya pun sempat berfoto bareng dengan Song Jae Rim, wajah Laneige Homme, model dan aktor yang terkenal lewat drama Moon Embracing the Sun serta Two Weeks.


Hampir tengah malam, saya dan rombongan kembali ke hotel. Walaupun lelah, nggak lupa saya membersihkan muka, serta memakai Water Sleeping Mask lagi. Pastinya ingin tidur lelap walau punya waktu hanya sedikit dan mendapatkan kulit cerah nan segar bagaikan tidur lebih dari delapan jam!


I'm a sleeping beauty in a sleepless city, indeed!

Next

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading