Sukses

Beauty

Hubungan Jerawat Yang Tidak Mau Pergi dan Kopi di Pagi Hari

Jakarta Selalu menganggap kopi sebagai morning saviour? Lalu, sehari saja tidak minum kopi mengakibatkan kamu jadi uring-uringan seharian? Hmm, kalau kamu tahu kopi yang jadi faktor utama penyebab timbulnya jerawat, bisa jadi kamu langsung berubah pikiran dan segera belajar untuk mengurangi konsumsi kopi setiap harinya.

Perlu dilakukan, lho. Soalnya, kopi mengandung kafein dengan kadar tinggi yang memicu sistem hormonal dalam tubuh. Salah satunya adalah hormon stres. Hormon tersebut mendorong produksi minyak secara berlebihan di kulit wajah. Nggak heran, walaupun kamu sudah memakai lotion untuk mengurangi minyak wajah tetap saja jerawat timbul. Itukah yang terjadi, Fimelova?

Selain itu, kafein juga memicu peningkatan produksi sebum. Sebum sendiri dapat menyumbat pori-pori dan folikel rambut sehingga jerawat jadi lebih mudah timbul. Yang lebih parahnya lagi, ternyata kafein juga dapat menimbulkan dehidrasi sehingga kulit akan berada dalam kondisi terburuknya.

Satu hal lagi yang perlu kamu catat agar jerawat tak rajin mampir di wajah. Selain rajin mencuci wajah, kamu juga harus mengurangi jumlah kafein yang kamu konsumsi setiap hari. Tidak hanya pada kopi, tapi waspada terhadap jenis minuman ini. Soft drinks, teh celup, es krim, coklat batangan, dan energy drinks harus dihindari.

Sulit untuk tidak mengonsumsi minuman tersebut sama sekali? Tidak perlu secara drastis mengurangi kadar mengonsumsinya. Kalau misalnya setiap hari kamu biasa minum kopi, coba sekarang kurangi menjadi 3 kali saja dalam seminggu. Lalu, ganti keinginanmu untuk minum kopi dengan buah-buahan segar seperti  apel dan melon yang punya khasiat menyegarkan tubuh secara alami. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading