Sukses

Beauty

Problema Kulit Kering, Ketahui Cara Perawatannya Yang Benar

Jakarta Kalau selama ini kamu sering meremehkan dan menganggap kulit kering sebagai masalah kulit yang bisa “sembuh sendiri,” sudah saatnya kamu menaruh perhatian lebih sama penyakit satu ini, Fimelova. Yap, kamu mungkin nggak menyangka, tapi kulit kering termasuk dalam kategori penyakit, lho. Yuk, cari tahu lebih jauh tentang penyakit ini dan gimana cara merawatnya.

Kulit Pecah-Pecah

Fimelova pasti tahu betapa perih dan sakitnya saat kulit tangan atau wajah pecah-pecah. Buat mengatasinya, pastikan kulit kamu selalu terhidrasi. Aplikasikan pelembap setiap kali kulit mulai terasa kering untuk menyembuhkan sekaligus mengurangi rasa nyeri di kulit kamu.

Infeksi

Selain sakit, kulit kering dan pecah-pecah juga bisa berujung pada infeksi lho, Fimelova. Kulit pecah-pecah membuat bakteri dan kuman gampang masuk ke tubuh, menimbulkan berbagai macam penyakit dan komplikasi kesehatan. Jadi, kalau kulit kamu lagi pecah-pecah, pastikan kamu selalu membersihkannya dan menutupnya saat beraktivitas di luar ruangan. Menggunakan krim antibiotik juga bisa mencegah kamu terekspos kuman dan mengurangi rasa sakit.

Gatal-Gatal

Hal yang paling mengganggu dari kulit kering adalah, rasa gatal yang juga ikut muncul. Bikin kamu terus-terusan pengin menggaruknya. Masalahnya, ketika kamu garuk, ada kemungkinan kamu bakal bikin kulit jadi luka, berdarah, dan infeksi. Buat mengatasinya, oleskan krim antigatal atau lotion supaya kulit tetap lembap sekaligus mengurangi rasa gatal.

Biarpun terasa mengganggu, mengatasi problema kulit kering sebenarnya nggak susah kok, Fimelova. Asalkan kamu cukup rajin untuk selalu merawat dan menjaga kelembapan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading