Sukses

Beauty

Yuk, Sesuaikan Jenis Perawatan Wajah dengan Usiamu Saat ini

Jakarta Fimelova, kamu pernah nggak sih mengeluh setelah selesai melakukan perawatan wajah, seperti facial. Walaupun sudah rutin menjalani ritual kecantikan yang satu ini, namun hasil yang diinginkan masih jauh dari impian kulit wajah yang kamu inginkan. Jika keadaannya sudah seperti ini, mungkin yang pertama kali muncul di pikiran kamu adalah, apakah perlu untuk melakukan perawatan wajah jenis lainnya atau tempat perawatan yang kita percayai ternyata pelayanannya kurang sesuai dengan yang kita inginkan? Daripada menebak-nebak, yuk kita cari tahu sebenarnya yang salah itu apa sih?

Well, agar hasil perawatan yang kita lakukan berjalan efektif, satu hal yang penting untuk kita perhatikan lebih dulu adalah, apakah perawatan yang dilakukan sudah tepat? karena tidak semua perawatan wajah dapat dilakukan begitu saja, Fimelova -- walaupun kulit kita memang membutuhkan jenis perawatan tersebut. Sebaiknya, sebelum melakukan ritual perawatan kecantikan, selain berkonsultasi pada dokter spesialis wajah, kita harus mempertimbangan jenis perawatan dengan usia. Sebab, setiap rentang usia tentu memiliki masalah yang berbeda-beda juga. Agar tidak salah melakukan perawatan untuk kulit wajah kita, yuk diilhat perawatan wajah seperti apa sih yang sesuai dengan usiamu?

Usia 12 – 17 tahun


Pada usia ini, umumnya kulit wajah belum banyak bermasalah. Kulit masih cenderung normal ditandai dengan tekstur kulit yang bagus, pori-pori tidak terlihat, tidak dehidrasi, serta tidak terdapat kerutan.
 Sebenarnya, facial tidak begitu dianjurkan untuk yang berada di usia ini. Membersihkan wajah dengan facial wash atau toner, mengoleskan pelembap dan sunblock saja sudah cukup.

Usia 17 – 25 tahun


Pada rentang usia ini, mulai muncul masalah kulit terkait perubahan hormon. Di antaranya jerawat dan perubahan kulit. Pilihlah facial yang terkonsentrasi pada masalah jerawat. Misalnya, menyembuhkan atau mengeringkan jerawat. Namun, bisa juga facial untuk mengurangi problem minyak yang menyebabkan jerawat.

Usia 25 – 35 tahun


Rentang usia ini merupakan fase normal. Dalam usia-usia seperti ini, kulit kita berada pada  kondisi yang paling normal. Intinya kulit tidak terlalu banyak bermasalah.
 Jadi, facial yang sesuai adalah jenis facial ringan. Misal, facial untuk membuang sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah. Atau, jika kamu ingin memiliki wajah lebih putih, bisa divariasikan dengan whitening.

Usia 35 – 40 tahun


Pada rentang usia ini, mulai muncul tanda-tanda penuaan. Namun, tanda-tanda yang muncul pada masing-masing orang pun berbeda, Fimelova. Ada perempuan yang memiliki kondisi kulit wajah yang mulai terlihat kering atau kusam. Ada pula yang mulai muncul flek  hitam. 
Untuk kamu yang berada di rentang usia ini, disarankan untuk melakukan facial yang bersifat mengatasi kulit kering dan antiaging.

Lebih dari 40 tahun


Pada usia ini, tanda-tanda penuaan yang muncul semakin banyak. Permasalahan yang ditimbulkan pun lebih kompleks. Untuk itu, pilih facial antiaging ditambah perawatan tambahan, seperti peeling, botox, atau filler. Untuk waktunya sendiri sebaiknya disesuaikan kebutuhan atau berdasarkan saran dokter terlebih dahulu ya, Fimelova. 

 




Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading