Sukses

Beauty

Yuk, Manfaatkan Peralatan Makeup yang Ada untuk Tampil Beda!

Jakarta Tampil beda dan mengeksplorasi sisi lain diri kamu dengan riasan yang berbeda memang seru. Apalagi, saat memutuskan untuk melakukan makeover, otomatis kamu punya alasan untuk berbelanja lipstik ataupun berbagai kosmetik baru. Namun bagaimana jika keinginan untuk makeover muncul di akhir bulan saat budget sudah menipis?

Jangan khawatir. Kini, kamu masih bisa melakukan makeover dan tampil beda dengan koleksi kosmetik yang kamu punya. Yuk coba ikuti cara berikut.

1. Ratakan eyeliner hingga ke bagian sela sela bulu mata

Sumber: beautyhows.com

Eyeliner yang membingkai garis bulu mata hingga ke bagian sela-sela bulu mata akan memberikan efek lebih dramatis dengan bulu mata yang terlihat lebih tebal.

 

Artikel oleh: Beauty Journal Sociolla 

Next

2. Aplikasikan eyeliner berwarna beige pada garis mata bagian bawah

Sumber: dedragonbeauty.com

Untuk membuat mata tampak lebih besar, gunakan beige eyeliner pada bagian bawah mata. Dibandingkan warna hitam, beige dapat menciptakan kesan makeup yang lebih natural.

Next

3. Concealer sebagai highlight

 

Sumber: pinimg.com

Tidak hanya untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, concealer juga dapat digunakan pada ujung mata bagian dalam sebagai highlight. Dengan begitu, riasan mata akan terlihat lebih menonjol dan berdimensi.

Next

4. Coba garis yang berbeda

Sumber: spring.me

Jika kamu bosan dengan gaya atau warna eyeliner yang itu-itu saja, yuk coba warna lain seperti biru, ungu, atau hijau tua saat ke pesta. Padankan dengan lipstik dan riasan nude agar eyeliner berwarna tampak menonjol. Atau jika kamu kurang percaya diri menggunakan eyeliner berwarna, coba eyeliner tipe retro seperti model iconic Twiggy.

Next

5. Perbaiki bentuk alis kamu

Sumber: blogspot.com

Bentuk alis akan lebih baik jika disesuaikan dengan bentuk wajah. Alis dengan sudut yang tajam akan menciptakan kesan tegas. Sedangkan, tipe round dan flat bisa kamu coba untuk tampilan yang lebih feminin saat memakai gaun.

Next

6. Lentikkan bulu mata

Sumber: livingwithjane.com

Gunakan penjepit bulu mata untuk mata yang lebih lentik. Triknya, hangatkan penjepit bulu mata dengan hair dryer. Hasilnya, lengkungan pada bulu matamu akan bertahan lebih lama.

Next

7. Alis natural menggunakan eyeshadow

Sumber: moneysavingmom.com

Cobalah gunakan eyeshadow untuk membentuk alis. Jika selama ini kamu menggunakan pensil alis, eyeshadow warna cokelat tua atau abu-abu akan memberikan tampilan yang lebih soft dan alami pada alis.

Next

8. Peran ganda lipstik

Sumber: makeupmuseum.org

Selain mempercantik bibir, lipstik bisa digunakan sebagai pengganti blush on. Berbeda dengan blush on, lipstik memiliki banyak varian warna. Tentukan warna lipstik favoritmu, lalu gunakan jarimu untuk mengaplikasikannya pada tulang pipi dan ratakan.

Next

9. Pertebal alis dengan eyeliner

Sumber: beautyheaven.com.au

Jika kamu menggunakan eyeliner bertekstur gel, coba pulaskan sisa gel pada kuas di bagian alis untuk menghasilkan efek yang lebih tebal. Gunakan warna cokelat untuk hasil yang lebih natural.

Next

10. Pilih palet warna yang masih penuh

Sumber: deviantart.net

Jika selama ini kamu hanya menggunakan warna andalan dan menelantarkan warna lainnya, maka saatnya manfaatkan warna lain yang sering menganggur pada palet makeup. Menggunakan eyeshadow yang berbeda bisa mengubah penampilan dalam sekejap.

 

Article powered by Beauty Journal Sociolla

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading