Sukses

Beauty

Tetap Cantik dan Sehat Saat Puasa

Jakarta Puasa bukan alasan buat kamu untuk tidak memperhatikan penampilan, terlebih jika pekerjaanmu selalu menuntut untuk selalu berpenampilan menarik dalam segala keadaan. Lalu bagaimana agar tetap tampil cantik walaupun sedang berpuasa? Mudah saja. Tidak perlu make up terlalu berlebihan karena saat berpuasa kamu juga harus menghemat energi dan waktumu untuk melakukan aktivitas yang lainnya. Yang terpenting adalah jangan lupa untuk rutin membersihkan wajah, memakai sun screen setiap akan keluar rumah, dan selalu mengenakan lip gloss yang akan membuat bibirmu lebih terlihat segar dan nampak tetap cantik alami.

Selain harus menjaga penampilan, di bulan puasa ini kita juga harus memperhatikan kesehatan. Makanan dan minuman yang sehat, pola makanan yang baik, istirahat cukup, dan menghindari stress sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh. Salah satu masalah yang kadang mengganggu aktivitas saat berpuasa adalah gangguan maag. Jangan biarkan penyakit maag-mu kambuh dan merusak segalanya. Coba bayangkan, disaat harus sibuk siap-siap pergi ke kantor atau sudah ber-makeup untuk menghadiri acara penting, tiba-tiba maag kambuh dan kamu tidak bisa melakukan apa-apa. Sangat mengganggu, bukan? Yuk, simak tips dari kami untuk mencegah dan mengurangi penyakit maag saat berpuasa!

1. Hindari makanan yang dapat membuat iritasi lambung Makanan yang mengandung asam dan pedas dapat mengiritasi lambungmu lho. Selain itu hindarilah mengonsumsi rokok, alkohol, dan obat-obat yang mengiritasi lambung (misalnya aspirin) saat bulan puasa. Untuk kamu yang gemar berat minum kopi juga harus berhati-hati, karena kafein dapat memicu asam lambung yang menyebabkan kambuhnya maag.

2. Konsumsi makanan yang lunak dan berlemak Ini sangat berguna untuk mengurangi kinerja lambungmu terutama bila maag sedang kambuh. Selain itu perbanyaklah makan makanan yang mengandung serat saat sahur dan berbuka agar pencernaanmu juga lancar

3. Tidur secara teratur Waktu tidur yang tidak teratur ternyata dapat menyababkan maag kambuh, lho Fimelova. Oleh karena itu walaupun sedang berpuasa usahakan untuk tidur minimal selama 8 jam dalam sehari.

4. Hindari stres Hindarilah emosi dan perasaan gelisah berlebih yang dapat menyebabkan stres saat berpuasa. Selain dapat mengurangi pahala, kondisi semacam itu dapat membuat asam lambungmu naik.  

5. Minum obat maag Selain mengonsumsi makanan yang sehat, kamu juga bisa minum obat maag untuk menghindari nyeri lambung saat berpuasa. Magasida dapat meredakan gejala maag secara cepat, berkerja menetralisir asam lambung. Konsumsi 1-2 sendok makan Magasida saat sahur dan setelah berbuka, serta 1 sendok makan lagi sebelum tidur dapat membantu meredakan gangguan maag. Benefit lainnya adalah, Magasida dapat menghilangkan rasa begah/kembung dan rasanya lebih enak untuk dikonsumsi.

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa, yuk ikut acara Magasida! Bekerja sama dengan dream.co.id, Magasida mengadakan acara Meet and Greet dengan Puput Utami dan pakar kesehatan dari PT Kimia Farma di Munchies Gandaria City tanggal 4 Juli mendatang, mulai jam 4 sore hingga waktu buka puasa. Pendaftarannya terbatas hanya untuk 30 peserta, Fimelova! Nantikan juga goodie bag cantik dan door prize menarik dari Magasida. Buat kamu yang ingin ikutan, silakan langsung daftar ke: http://goo.gl/forms/W4RSOF9z4N. Siapa tahu kamu salah satu yang beruntung!

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Hidup Sehat, Modal Wajib Bebas dari Penyakit Kritis
Artikel Selanjutnya
Demi Kesehatan, Hilangkan 5 Kebiasaan Buruk Ini dari Keseharian