Sukses

Beauty

Atasi Kejenuhan terhadap Diri Sendiri Dengan 9 Cara Jitu!

Jakarta Bulan ini saatnya kamu kembali melakukan refleksi diri, Fimelova. Pasti kamu pernah mengalami saat-saat di mana kamu merasa jenuh sehingga kehilangan semangat untuk memulai hari karena kondisi yang tidak sesuai ekspektasi, atau kepercayaan diri Kamu tiba-tiba menurun. Well, we all have been there before! Daripada murung, simak hal-hal berikut untuk tetap merasa cantik.
 
1. Bersih- bersih
Kedengarannya sederhana, namun efek bersih-bersih lumayan membantu mengurangi perasaan tertekan lho. Bersihkan lemari baju, sumbang baju-baju yang tidak terpakai dan rapikan susunannya. Lemarimu tidak hanya bersih, tapi kamu ikut membantu orang lain dengan menyumbangkan pakaian. Ketika kamu merasa tidak bahagia dengan penampilan, mood pasti berada di level rendah. Salah satu cara untuk meningkatkan mood kamu adalah dengan memberikan perhatian ekstra pada tubuh.
 
2. Manjakan Diri
Pergi spa dan rasakan pijatannya melunturkan rasa penat di badan kamu. Atau dedikasikan satu hari di mana kamu dapat melakukan perawatan sendiri di rumah, seperti home facial.
 
3. Traktir Diri Kamu
Bagi kaum hawa, mencoba makeup terbaru atau skincare yang telah lama diidamkan dapat memperbaiki mood. Kamu berhak kok, sesekali memanjakan diri dengan mentraktir diri dengan sesuatu yang telah lama diidamkan. And good news! Sociolla menawarkan beauty package yang pastinya berisi produk-produk terpilih yang dapat mencerahkan penampilanmu. Dimulai dari paket perawatan wajah seperti masker dan krim mata, produk makeup, hingga paket wewangian yang dapat berfungsi sebagai aromaterapi. Agar semakin seru, kamu juga bisa berbagi dengan sahabat terdekat. Untuk mengetahui kombinasi produk apa saja yang termasuk dalam beauty package ini, yuk kunjungi www.sociolla.com.
 
4. Makeover


Jika permasalahan yang kamu alami adalah jenuh, maka saatnya makeover. Ganti penampilanmu agar terlihat lebih segar. Gunting, warnai, atau keriting rambut? Silahkan saja. Tapi jangan lupa, cari inspirasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengubah penampilan. Setelahnya, rawat rambut dengan vitamin atau masker agar rambut tetap terjaga kesehatannya. Selain itu, tak ada salahnya kamu mengintip para vlogger dan mencoba beberapa tips dan trik  tutorial makeover yang praktis. Siapa tahu kamu bisa menjadi vlogger juga berikutnya. Tahukah kamu bahwa olahraga sangat efektif meningkatkan energi positif?
 
5. Olahraga
Olahraga menghasilkan hormon endorfin yang dapat menghasilkan perasaan bahagia. Menggerakkan seluruh badan memacu jantung untuk bekerja lebih cepat di mana darah terpompa dengan baik, sehingga aliran oksigen ke otak pun menjadi lancar. Hal ini membantumu untuk berpikir positif dan lebih semangat menjalani hari.
 
6. Minum
Dehidrasi dapat membuatmu merasa lesu, dan air merupakan jawaban untuk dehidrasi. Air dapat mengembalikan energi dan membuang racun-racun tubuh. Jadi, usahakan minum lebih banyak air agar tubuh terasa lebih segar.
 
7. Nonton Film Favorit
Sekalipun kamu termasuk orang yang ekstrovert, tak ada salahnya menikmati waktu sendiri. Siapa tahu ini energi tambahan untuk tubuh dan pikiran. Luangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang kamu suka, termasuk menonton film favorit sendirian dan ditemani es krim, mungkin? Ini juga menjadi salah satu cara agar kamu lebih mengenal diri sendiri.
 
8. Pakai pakaian yang bagus
Believe it or not, you feel good when you put on nice clothes, including your best pajamas!

9. Tulis hal yang membuat Kamu bersyukur
Bersyukur akan hal-hal kecil memiliki dampak yang luar biasa terhadap diri sendiri. Luangkan waktu untuk menulis hal-hal tersebut dan fokusmu akan mulai teralihkan pada hal hal yang baik saja. Kamu pun akan mulai merasa lebih baik, Fimelova. Senyum tidak hanya dapat menggerakkan otot di sekitar mata dan bibir untuk membuatmu awet muda, tapi otak juga secara instan memberikan sinyal bahagia dan akan semakin meningkat jika orang lain tersenyum padamu. Tapi, pastikan kamu tidak senyum-senyum sendiri ya! Hehe...
 
 
Penulis: Natalia Lionardy, Beauty Journal Sociolla

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut