Sukses

Beauty

Saingan Kendall Jenner, Model Korea Berambut Pelangi

Jakarta Korea..Korea..Korea. Coba apa kita pernah berhenti membahas negara satu ini? Mulai dari musik, drama, fashion, sampai tren kecantikan. Korea Selatan telah menjadi negara pembuat tren. Tidak hanya di Asia, kini pengaruhnya sudah sampai ke negara-negara barat.

Beberapa rumah mode dan brand kecantikan kini harus mengakui kekuatan negeri ginseng itu. Belum lama ini model dan aktor Kim Woo Bin resmi menjadi model Asia pertama yang membintangi kampanye Calvin Klein. Yang paling baru, aktris Jun Ji Hyun juga menjadi brand ambassador jam tangan Gucci. Bukankah apapun yang berasal dari Korea Selatan telah menjadi global?

Yang paling baru, model dan TV personaliti, Irene Kim, juga baru saja dikontrak Estee Lauder. Bukan sebagai model, karena tentu saja Kendall Jenner sudah ditunjuk terlebih dahulu, melainkan sebagai global beauty contributor mereka.

Irene Kim lahir dan besar di Seattle namun kembali ke negara asalnya untuk menetap di Seoul sejak 3 tahun lalu. Terkenal berkat rambutnya yang selalu berubah-ubah warna (mulai dari pink ke warna pelangi lalu biru dan kini kembali ke warna pink dan kuning), Irene Kim juga seorang bintang street style. Gayanya yang colorful sering diincar oleh para street style photographer untuk diabadikan di blog pribadi mereka.

Dari situlah Irene Kim mendapat penggemarnya. Akun Instagramnya @ireneisgood sudah di-follow setengah juta orang dari berbagai negara. Di Instagramnya pula, Irene sering memperlihatkan gaya makeup natural ala Korea yang memang sedang digilai oleh perempuan manapun.

Selain itu, Irene Kim juga suka mengunduh video beauty tutorial-nya ke Youtube dengan 20 ribu lebih subscriber. Rasanya mustahil jika Estee Lauder tidak melirik perempuan 27 tahun ini. Ditambah lagi oleh fakta bahwa kebanyakan brand kecantikan kini mulai melirik pasar Asia yang sangat konsen dengan kecantikan. Mungkin saja hal tersebutlah yang membuat brand asal Amerika itu tidak ragu untuk segera mengunduh seluruh video Irene Kim ke akun resmi Estee Lauder dalam beberapa hari ke depan. Welcome to the K-beauty world, Fimelova!

Loading