Sukses

Beauty

Enam Tren Makeup 2016 yang Terinspirasi dari Kecantikan Perempuan Indonesia

Jakarta (sumber: dok. JFW 2016)

Saat hari penutupan Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 yang berlangsung tanggal 30 Oktober lalu, Wardah Cosmetics yang merupakan official makeup JFW 2016 meluncurkan Color Statement 2016 yang terdiri dari enam makeup look, yaitu Spring Vibe, Natural Splendour, Edgy Perspective, Zephyr Energy, Radiant Gradient, dan Crimson Structure.


Dibalut dengan tema Dynamic Bliss, Wardah Cosmetics mengeluarkan enam makeup look ini untuk menyebarkan aliran energi kecantikan yang membumi melalui makeup berkualitas tinggi. Menurut Andini Aska Dwiani Puri, Brand Development Wardah Cosmetics, keenam tren makeup ini menonjolkan kulit sehat dan bercahaya yang dipadukan dengan tampilan mata dan bibir yang memukau.

(sumber: dok. JFW 2016)

Jika diperhatikan, dominasi warna nude, soft coral, dan soft peach sangat terasa di setiap look-nya. Spring Vibe, misalnya, menonjolkan tampilan wajah yang flawless dengan nuansa warna nude. Sementara itu, Natural Splendour memberikan penekanan pada kulit wajah yang terlihat segar dan sehat. “Tampilan ini akan terlihat seperti kamu tidak mengenakan makeup. It is a no-makeup makeup,” kata Makeup Artist Wardah Cosmetics Carolina Septerita. Tampilan lebih bold bisa dilihat pada look Edgy Perspective yang memberikan penekanan pada bagian mata melalui cat eyes look agar wajah terlihat lebih memikat namun tetap membumi. Buat yang suka bermain dengan warna-warni eyeshadow, kamu bisa memilih look Zephyr Energy yang menawarkan beragam pilihan warna pastel seperti kuning, peach, atau pink.

Color Statement kelima, Radiant Gradient, adalah salah satu look favorit Dewi Sandra yang juga salah satu brand ambassador Wardah Cosmetics. “Radiant Gradiant memperlihatkan kesehatan kulit karena membuat kulit nampak bersinar tapi dibantu dengan makeup. I always love natural makeup!” ujar Dewi Sandra saat peluncuran keenam tren makeup. Tren terakhir, Crimson Structure, menampilkan aplikasi warna bold pada bibir dengan tekstur matte dan tahan lama.

(sumber: dok. JWF 2016)

Selain menampilkan keenam tren makeup dari Wardah Cosmetics, Carolina juga sempat berbagi beberapa tips cara mengaplikasikan makeup, terutama buat kita yang ingin memberikan aksen lebih kuat di bagian mata. “Aplikasikan eyeliner di sudut dalam mata supaya mata terlihat memanjang, karena tren mata sekarang itu lebih memanjang bukan membulat,” jelas Carolina.

Sebagai brand kosmetik asal Indonesia, Wardah Cosmetics selalu berusaha untuk memahami karakter kulit perempuan Indonesia. Pemilihan tren ini pun ditentukan setelah riset panjang tentang pergerakan fashion dan psikologi manusia. Tidak tanggung-tanggung, Wardah Cosmetics juga sering mengadakan beauty class ke seluruh Indonesia untuk melihat permasalahan kulit dan hal-hal seputar kecantikan yang disukai oleh perempuan Indonesia. Dari sinilah enam tren itu tercipta.

;
Loading