Sukses

Beauty

Atasi Tanda-tanda Penuaan dengan Terapi Anti Aging

Jakarta Segala cara memang bisa dilakukan perempuan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada kulit wajahnya. Noda hitam, lemak di bawah kulit, dan keriput bisa dihilangkan dengan beragam treatment di klinik kecantikan. Nah, untuk mengatasi problematika tersebut, berikut dua treatment yang bisa kamu coba.

Kauterisasi

Jika kamu ingin menghilangkan kelainan pada kulit seperti noda-noda hitam, milia (lemak di bawah kulit), dan verucca (kutil), perawatan yang bisa dipilih adalah kauterisasi dimana jaringan yang tidak diinginkan dibakar. 

Proses ini memakan waktu satu jam. Pertama, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian, wajah dioleskan krim anestesi pada bagian wajah yang akan dikauter, lalu ditunggu 30 menit agar tidak terlalu sakit saat tindakan. Setelah tindakan kauter selesai dilakukan, wajah diolesi krim anti iritasi. 

Selesai melalui proses kauterisasi, pasien dapat langsung beraktivitas. Namun, pasien tidak dibolehkan memakai bedak dan makeup selama 2 hari sampai bekas suntikan menutup atau kering.

PRP

Kini kamu tak perlu khawatir lagi akan munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Treatment PRP (Platelet-rich Plasma) dapat menjadi salah satu perawatan anti-aging paling efektif. FYI, plasma darah kaya akan platelet yang mengandung growth factor dan sitokin. Growth factor inilah yang menjadi solusi bagi kulit yang menua karena dapat memperbaiki pertumbuhan kulit, meningkatkan elastisitas jaringan kolagen, dan memacu proses regenerasi sel.

Proses pengerjaan PRP dilakukan dengan cara mengambil darah melalui intravena sebanyak 20 ml atau sesuai kebutuhan. Darah tersebut kemudian ke dalam tabung dan disentrifugasi (diputar dengan kecepatan tinggi) untuk memisahkan platelet dan komponen darah lainnya. PRP yang dihasilkan dari proses sentrifugasi ini lalu disuntikkan pada wajah hingga meresap ke bagian kulit terdalam. Setelah menjalani proses PRP selama satu jam, pasien disarankan untuk tidak memakai bedak dan makeup selama 24 jam sampai bekas suntikan menutup dan kering.

Terapi anti-aging dengan PRP ini sangatlah aman dilakukan karena menggunakan darah sendiri. Namun, yang perlu diperhatikan adalah perawatan ini harus dilakukan langsung oleh dokter ahli yang kompeten.

Kauterisasi dan PRP bisa kamu temukan di Dermaster, Fimelova. Dermaster adalah klinik kecantikan asal Korea no.1 di Asia yang menyediakan variasi treatment berupa skin laser, slimming, surgery, dan hair center. Selain di Indonesia, Dermaster telah mempunyai cabang di negara-negara Asia lainnya dan Amerika Serikat. Karena prosesnya dilakukan oleh dokter ahli dan profesional, maka percayakan saja perawatan kecantikanmu di Dermaster. Untuk info lebih lanjut tentang perawatan di Dermaster, kunjungi website-nya di www.dermaster-indonesia.com. Tertarik untuk segera mencoba treatment di Dermaster?

;
Loading