Sukses

Beauty

Rutinitas yang Wajib Dilakukan Para Pemilik Kulit Sensitif

 

Jakarta Kulit sensitif memiliki reaksi cepat terhadap produk tertentu, bahan kimia, cuaca panas atau kondisi lingkungan. Merawat kulit sensitif tidak bisa sembarangan karena banyak produk perawatan yang malah menimbulkan dampak negatif pada kulit sensitif. Biasanya kulit akan terlihat memerah, berjerawat, bahkan mengalami iritasi. Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman dan merusak penampilan. 

Selain menggunakan produk yang tepat, kamu juga harus melakukan beberapa kebiasaan agar terhindar dari risiko kulit sensitif.

1. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit

Untuk menghindari problem kulit sensitif, yang harus selalu dilakukan adalah menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Kamu harus menggunakan sabun atau pembersih yang tepat karena akan memengaruhi kondisi kulit. Kalau kotoran atau bakteri tidak terangkat maksimal, maka hal ini dapat menyebabkan masalah gatal dan merah pada kulit, yang dapat berujung pada iritasi kulit. Untuk perawatan kulit bagi kulit sensitif pilihan sabun atau shower gel yang mengandung susu dan madu adalah pilihan yang tepat. Susu dan madu akan memberikan kelembaban pada kulit kering dan sensitif secara alami. Selain dapat menjaga kelembaban, susu serta madu juga dapat menjadikan kulit halus dan sekaligus segar. Pilihlah sabun atau pembersih atau shower gel dapat membersihkan, melembabkan, dan melindungi dari bakteri. Selain menjadikan kulit bersih, lembap dan terlindungi dari bakteri, sangat berguna untuk kulit yang mengalami problem gatal dan sensitif.

2. Bersihkan kulit dengan teliti

Karena jenis kulitmu sensitif, maka kamu harus memastikan tidak ada sisan sabun atau air yang tersisa di antara lipatan-lipatan kulit, seperti di lengan, di belakang lutut, di sela-sela jari kaki dan tangan. Sisa sabun atau air dapat membuat kulitmu lembap dan menjadi tempat berkembangnya kuman.

3. Tambahkan nutrisi dari luar

Kulit kering dan sensitif akan lebih mudah kehilangan kelembapan alaminya dibanding jenis kulit berminyak ataupun normal. Agar kelembapan kulit sensitif dapat terjaga, kamu bisa menambahkan lotion ataupun krim pelembap supaya kulit kering dan sensitif tidak mudah bersisik karena kehilangan terlalu banyak kelembapan.

4. Jagalah kebersihan lingkungan

Jangan anggap sepele hal yang satu ini, Fimelova. Menjaga kebersihan lingkungan sekitar bisa membantumu terhindar dari risiko kulit sensitif. Kamu bisa memulai dengan menjaga area pribadimu yaitu kamar tidur. Walaupun seringkali merasa lelah dan malas, membersihkan kamar harus tetap lakukan. Bersihkan lantai secara rutin satu hari sekali, kemudian kamu juga harus membersihkan perabotan yang ada di kamarmu. Satu lagi yang penting adalah menjaga kebersihan tempat tidurmu, karena tempat tidur adalah tempat yang paling sering kita tempati kalau sedang berada di rumah. Masalahnya, tempat ini adalah kesukaan kutu atau tungau untuk berkembang biak. Untuk itu, kamu butuh Mattress Cleaner Mite Catcher untuk membersihkan tempat tidurmu. Vacuum cleaner unik dari Sharp ini mampu membasmi kutu atau tungau di tempat tidurmu dengan memanaskan suhu hingga 40 derajat celcius, menyedot kutu atau tungau dengan kombinasi efek putaran setrifugal pada corong debu hingga mampu membersihkan hingga 99 persen. Selain menyemburkan udara panas dan menangkap kutu/tungau, produk ini juga menghasilkan ion-ion Plasmacluster sehingga bau-bau tidak sedap dapat dilenyapkan. Dilengkapi dengan beater brush yang sangat kuat, yang dapat berputar hingga 6.000 putaran/menit dan menghisap debu-debu tungau yang berukuran 0.01mm. Sehingga dapat mengeluarkan debu dan tungau dari serat, sehingga efektif dalam proses penghisapannnya Dengan begini, tidak ada lagi tempat tidur lembap sehingga kulitmu terbebas dari alergi yang disebabkan oleh kutu atau tungau tadi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading