Sukses

Beauty

Salah Membersihkan Wajah, Dapat Menyebabkan Kulit Tampak Lebih Tua?

Jakarta Ritual kecantikan seperti membersihkan wajah sesudah beraktifitas penuh di luar ruangan dipercaya baik untuk kesehatan kulit wajah. Apalagi jika kamu adalah perempuan yang sangat aktif menggunakan makeup. Membersihkan wajah setelah menggunakan makeup dapat melindungi kulit kita secara alami dari bahan kimia yang terkandung di dalam produk makeup.

Berbicara tentang ritual membersihkan wajah ini, bagi perempuan di Korea dan Jepang, ritual membersihkan wajah sudah menjadi tradisi atau disebut beauty regime. Mengutip dari salah satu situs e-commerce Soko Glam yang sering mengulas tentang kecantikan kulit ala Korea, Charlotte Cho, seorang ahli kecantikan Korea mengatakan jika kita membersihkan wajah dengan cara yang salah, kulit wajah akan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Ini disebabkan karena wajah kehilangan sumber mineral alami yang terdapat langsung dari kulit wajah kita, Fimelova.

Coba perhatikan step by step pembersihan wajah yang kamu lakukan. Apakah sudah dilakukan dengan cara yang benar? Jika kamu masih ragu, yuk! simak cara tepat membersihkan wajah dari ahli kecantkan Soko Glam, Charlotte Cho.

Step 1:

Jika wajahmu tersentuh oleh aplikasi makeup, yang pertama penting untuk kamu lakukan adalah membersihkan wajah menggunakan makeup remover. Hindari menggunakan remover yang mengandung surfaktan yang keras. Karena akan memicu iritasi serta peningkatan produksi dehidrasi minyak alami di wajah.

Step 2:

Gunakan kapas lembut khusus untuk membersihkan wajah. Kapas dianggap lebih efektif untuk membersihkan wajah karena mampu menyerap semua kotoran yang menempel.

Step 3:

Ikuti langkah membersihkan wajah ini dengan benar. Pertama, pijat lembut kulit wajah dengan remover yang sudah diaplikasikan di wajah. Lakukan pijatan memutar ke atas, berlawanan dengan arah jarum jam untuk menghindari kerutan.

Step 4:

Kedua, bilas wajah menggunakan air hangat secukupnya. Untuk memaksimalkan wajah agar benar-benar bersih, gunakan butiran scrub halus dan bersihkan kembali wajah secara lembut.

Step 5:

Bilas kembali wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka akibat sentuhan air hangat dan proses scrubbing.

Step 6:

Tambahkan pembersih wajah kembalim dianjurkan berjenis foam atau krim, dengan ekstrak bah-bahan alami seperti lidah buaya atau lemon, untuk kembali melembutkan permukaan wajah. Cara ini juga berguna untuk membuat wajah terjaga kelembabannya.

Step 7:

Bersihkan sisa krim menggunakan handuk lembut dengan cara putaran yang tetap berlawanan dengan arah jarum jam.

Step 8:

Terakhir, tambahkan serum atau pelembab wajah favoritmu, Fimelova.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading