Sukses

Beauty

5 Bahan Dapur untuk Mengatasi Keriput di Bawah Mata

Jakarta Penuaan dini bisa terjadi pada siapa saja dan dimulai dari bagian kulit yang mana saja juga, Fimelova. Bagian kulit yang paling rentan salah satunya adalah kulit bawah mata. Jika kamu perempuan yang masih belia, tentu ini akan menjadi masalah serius. Selain mengganggu penampilan, keriput dibagian bawah mata juga membuat wajah tampak lebih tua.

Membahas mengenai solusi untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini, mungkin kamu berpikir untuk segera berkunjung ke klinik kecantikan atau menggunakan skin care khusus untuk mengatasi keriput di bawah mata ini. Well, sebelum kamu berpikir untuk mengambil langkah tersebut, coba deh lakukan beberapa ritual alami di bawah ini. Bahan-bahan alami yang kami sebutkan di bawah tentu tidak sulit untuk kamu temukan. Bisa jadi, salah satunya sudah tersedia di dapur masakmu, Fimelova. Yuk! kita berkenalan dengan manfaat yang ditawarkan oleh masing-masing bahan alami dari dapur ini.

Madu & Jahe

Cairan yang dihasilkan oleh lebah ini memang nggak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengatasi keriput di bawah mata. Caranya, campurkan madu dengan jahe yang telah di parut halus, lalu aduk rata. Kemudian oleskan cairan madu di bawah mata, pijat dengan lembut, lalu diamkan selama 1 jam. Setelah mencoba ritual ini, kulit bawah mata akan terasa lembab.

Minyak Kelapa

Kandungan lemak yang terkandung di minyak kelapa bermanfaat untuk memberi kelembaban di kulit. Proses aplikasi yang dilakukan pun sama dengan madu & jahe diatas, Fimelova. Ambil beberapa tetes minyak kelapa, oleskan ke kulit bawah mata. Lalu lakukan pijatan lembut selama 10 menit. Pijatan yang dilakukan harus melawan arah jarum. Untuk hasil maksimal, kamu dapat mengoleskan minyak kelapa sebelum beristirahat di malam hari.

Mentimun

Bahan dapur yang satu ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan bermanfaat untuk memberi kelembaban di kulit. Untuk mengembalikan elastisitas kulit bawah mata menggunakan mentimun ini pun cukup sederhana, Fimelova. Potong tipis mentimun yang masih dalam keadaan dingin. Lalu tempelkan di area permukaan mata. Diamkan selama 15 – 20 menit.

Buah Alpukat

Selain baik untuk diet, alpukat juga bermanfaat untuk menyamarkan kerutan di wajah. Caranya, ambil buah alpukat yang telah matang. Lalu hancurkan dagingnya, kemudian oleskan di permukaan kulit mata. Diamkan selama 15 -20 menit agar minyak alami yang terkandung di dalamnya meresap ke dalam kulit.

Buah Nanas

Rasanya yang sedikit asam, ternyata bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini, Fimelova. Buah nanas mengandung enzim aktif yang disebut dengan “Bromelain”. Dalam dunia farmasi, zat ini digunakan sebagai bahan kosmetik untuk anti-aging. Cara menggunakan buah ini pun sangat mudah. Pertama, hancurkan daging buah nanas yang telah dibersihkan dari matanya, sampai berbentuk halus seperti masker. Lalu diamkan selama 20 menit atau sampai daging nanas terasa mongering. Kemudian bilas area kulit mata sampai bersih menggunakan air hangat. Lalu bersihkan kembali menggunakan sabun wajah, dan bilas kembali menggunakan air dingin. Manfaat buah nanas untuk menghilangkan keriput di bawah mata, cukup dipercaya oleh regim kecantikan dari Korea lho, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading