Sukses

Beauty

16 Step Perawatan Wajah ala Korea Wajib Kamu Ketahui

Jakarta zi

Selebriti Korea dikenal memiliki wajah putih dan mulus tanpa noda. Dengan tulang pipi bersemu merah, bentuk mata yang menyerupai almond, dan kulit yang bersinar cerah, tren kecantikan Korea telah menjadi sorotan yang dikagumi di seluruh dunia.

Perempuan Korea menghabiskan banyak waktu dan uang untuk merawat kulit mereka dengan sangat teliti. Kalau biasanya orang banyak mengandalkan produk kosmetik untuk menghasilkan kulit yang cantik dan mulus, perempuan Korea mengandalkan penampilan kulit wajah yang alami dengan sedikit makeup. Mereka sangat memerhatikan penampilan yang terpancar dari keindahan kulit dan hal-hal dasar untuk menjaga kecantikan kulitnya. Tahukah kamu? Mereka bisa melakukan 15-20 jenis ritual kecantikan setiap harinya!

Ingin mencoba ritual kecantikan ala perempuan Korea? Berikut kami paparkan 16 langkah dasar perawatan wajah yang bisa menjadi referensi kamu!

 

Next

# Step 1 : First Start To a Day

Tiga langkah awal setiap hari: pertama, minumlah segelas air hangat putih pertama kali di pagi hari dan selalu berpikir positif dan progresif. Hal ini akan menciptakan dan menaikkan metabolisme kesehatan dalam tubuh dan aura cantik akan terlihat di wajah kamu.

Next

# Step 2 : Before Cleansing

Berbeda dengan kebiasaan perempuan Indonesia yang lebih mengutamakan membersihkan wajah langsung menggunakan air. Untuk terlebih dahulu utamakan bersihkan wajahmu menggunakan cleansing tissues atau tisu basah untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel di wajah.

Next

# Step 3 : The Eye Makeup Removal

Perempuan Korea menggunakan metode pembersihan ganda pada setiap membersihkan wajahnya. Pembersihan ini melibatkan krim dan blush untuk diterapkan setiap harinya. Melepaskan riasan mata dengan remover dan kemudian membersihkannya kembali dengan cleansing oil untuk menarik keluar semua bakteri yang menempel pada kulitnya. Berikutnya, basuh wajah menggunakan air hangat dan diikuti dengan pembasuhan menggunakan air dingin.

Next

# Step 4 : The Cleanse - I

Pembersihan secara menyeluruh merupakan kunci dari kulit yang cerah. Kebersihan pada kulit ini dilakukan dengan krim pembersih ringan atau berbusa. Jangan menggosok kulit kamu saat melakukan pembersihan ini. Gunakan gerakan melingkar dengan ujung jari saja sudah cukup.

Next

# Step 5 : The Exfoliator

Cara yang paling mudah untuk mendapatkan kulit halus adalah dengan menghilangkan lapisan sel kulit yang telah mati. Jadi, menggunakan exfoliator untuk mengelupaskan sel kulit yang mati merupakan cara yang baik untuk mendapatkan kulit cerah.

***noted :

Jangan lupa untuk melakukan perawatan pada kulit bibir kamu agar tampilan dari bibir tidak memiliki kulit-kulit yang mati. Rutin melakukan perawatan ini dapat membuat bibir kamu terlihat berwarna merah muda tanpa menggunakan lipstik.

Next

# Step 6 : The Refresher

Toner merupakan salah satu kunci kecantikan yang digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Perlu diingat bahwa jangan menggunakan toner alkohol yang dapat membahayakan kulit. Gunakan toner wajah yang mengandung pH tinggi namun rendah alkohol. Toner yang mengandung kadar alkohol tinggi akan menyebabkan kulit menjadi dehidrasi.

Next

# Step 7 : The Essence

Essence sangat penting dalam melakukan perawatan wajah. Essesnce ini bukan hanya sebuah konsentrat cair bergizi bagi kulit saja. Tetapi juga dapat membantu proses pembaharuan sel kulit.

 

Next

# Step 8 : The Ampoule

Ini adalah varian yang kaya akan vitamin dengan konsistensi kental. Setetes ampul sudah sangat cukup kuat untuk mengatasi semua masalah kulit.

 

Next

# Step 9 : Faced Mask

Gunakan lembar masker wajah sesering mungkin. Biasanya, ritual kecantikan ini dilakukan sebanyak dua kali dalam satu minggu. Gunakan masker wajah sesuai jenis wajah kamu.

 

Next

# Step 10 : The Cleanse – II

Setiap melakukan pembersihan wajah, selalu biasakan untuk membasuh wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu dan diakhiri dengan air dingin. Saat wajah dibasuh dengan air hangat, pori-pori kulit akan terbuka. Untuk menetralisir kembali cukup gunakan air dingin, Fimelova.

Next

# Step 11 : Face Serum

Agar wajah selalu terlihat awet muda, kamu harus membiasakan diri untuk selalu menggunakan serum wajah. Serum wajah memiliki kandungan alami yang juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Umumnya, serum wajah dari produk skin care Korea terbuat dari bahan natural seperti rempah-rempah, yaitu ginseng. Aplikasi serum pada wajah sebagai booster berfungsi mengoptimalkan produk perawatan lainnya di kulit wajah kamu.

 

Next

# Step 12 : Spot Serum

Jangan melakukan facial terlalu sering. Selain menyakitkan, facial yang tidak diimbangi dengan perawatan ekstra akan menyebabkan pori-pori wajah membesar dan wajah pun rentan akan jerawat. Untuk mengatasi flek hitam di wajah, cukup gunakan spot serum. Krim ini hanya digunakan pada area wajah yang terkena flek saja, Fimelova. Dengan pemakaian yang rutin, perlahan flek wajah pun akan tersamarkan.

Next

# Step 13 : The Eye Cream

Area mata merupakan bagian wajah yang harus mendapatkan perhatian lebih. Karena tekstur kulit pada area mata sangat halus dibandingkan tekstur kulit wajah bagian lainnya. Jangan pernah mencoba untuk mencubit atau menariknya permukaan kulit di area mata. Cukup gunakan krim pada mata untuk mengurangi dan mencegah adanya pembengkakan serta keriput pada mata.

Next

# Step 14 : The Moisturizer

Tahap ini sangat penting untuk membuat kulit menjadi tampak sehat secara alami. Jangan lupa untuk mengoleskan krim pelembab juga pada bagian leher agar tidak belang.

 

Next

# Step 15 : UV Protection

Pengaruh buruk dari paparan sinar matahari terhadap kulit sudah tidak asing terdengar di telinga lagi. Buat kamu yang lebih sering melakukan kegiatan di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu melindungi kulit wajah dengan menggunakan sunblock ya, Fimelova. Untuk hasil maksimal, gunakan sunblock 15 menit sebelum keluar melakukan kegiatan.

Next

# Step 16 : Night Cream

Krim malam atau biasa disebut Night Cream, dari fungsi dan kandungannya serta tekstur krim berbeda dengan day cream. Krim siang umumnya mengandung SPF, sedangkan krim malam mengandung lebih banyak moisturizer dan teksturnya biasanya lebih berat. Krim malam akan memperbaiki kulit pada malam hari, saat kondisi wajah istirahat. Dengan begitu, krim malam mengandung nutrisi antioksidan yang jauh lebih tinggi dibanding krim siang. Saat kita tidur, biarkan krim tersebut bekerja untuk menyehatkan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading