Sukses

Beauty

5 Pilihan Makeup Musim Gugur, No Makeup? Makeup!

Jakarta Tampilan tanpa makeup bervariasi dari polos sampai sedikit mendapat kecupan sinar matahari, tapi, sangat jarang, tanpa mengulaskan sedikit-pun makeup. But whish the effect is not laziness. In, fact, it’s quite the opposite. Untuk makeup natural setiap detil harus dikerjakan dengan lebih teliti.

The “keeping it real”: clean, tanpa banyak banyak alas (concealer is king); hasil akhir yang terlihat bercahaya; alis yang rapi serta natural; tanpa maskara dengan bulu mata yang lurus; highlight tips; sedikit lip conditioner (lipstick is almost obsolote for this look).

Para makeup artist menyebutkan kalau tahun 70’an dan 90’an sebagai inspirasi, tapi sebenarnya terlihat “natural” sudah punya referensi sendiri. It is, quite simply, the new beauty classic, the quintessential definition of looking modern.

Hangat dan bersih, tapi tidak grungy. Kilau yang datang dari dalam, menurut makeup artist Lucia Pica. “Ia bukanlah perempuan yang perlu untuk menutupi wajah dengan foundation agar kulitnya terlihat indah; tapi benar-benar merawat wajah.” kata Mark Carrasquilo. Intinya, “no makeup” adalah pandangan demokratis terhadap kecantikan – we can all aspire to looking like best version of ourselves.

Next

Alien Beauty

Translucent powder on top of highlighter to give a more veiled luminosity

(Makeup Artist: Yadim - Image: Haider Ackerman SS15 Paris)

FACE

Face and Body Foundation diaplikasikan dengan tangan di seluruh wajah dan leher untuk meratakan warna kulit. Studio Finish SPF 35 Concealer diulaskan seperlunya untuk menyempurnakan. Shell Cream Colour Base pada bagian tulang wajah untuk highlight. Pre+Prime Tranparent Finishing Powder dibaurkan ke seluruh wajah untuk memberikan efek merata. M.A.C Taupe Powder Blush dicampurkan dengan lembut di bawah tulang pipi untuk memberikan kontur.

EYES

Perky Longwear Paint Pot diulaskan di kelopak mata dan dibaurkan sampai ke alis dengan 217 Blending Brush. M.A.C Pro Pure White Pigment and Pret+Prime Lash dicampur untuk membuat maskara putih yang diulaskan di bulu mata bagian atas dan bawah, dari akar sampai ujung. Shell Cream Colour Base dipulaskan di bagian dalam mata dan dibaurkan ke atas sebagai highlight. Alis di-bleached serta disisir ke atas.

LIPS

Studio Finish SPF 35 Concealer ditekankan ke bibir dengan jari dan diikuti dengan Clear Lipgloss untuk glossy patent leather look.

Next

Pastel Feather

A pallete cleanser of pastels, the lightness of a feather

(Makeup Artis: Kabuki - Image: Sally Lapointe, SS15 New York)

FACE

Prep+Prime Skin Smoother dicampurkan ke kulit untuk menghaluskan dan melembabkan. Studio Finish SPF35 Concealer diaplikasikan seperlunya. Mineralize SkinFinish Naturals diulaskan di bawah tulang pipi untuk menambahkan dimensi dan efek hangat.

EYES

Fast Response Eye Cream dipulaskan di sekitar mata untuk melembabkan dan menyegarkan. Cyan, Fuchsia and White M.A.C Pro LipMixes dicampur dan dibaurkan di sekitar mata dengan kuas untuk efek noda, agar intensitas warna terfokus pada kelopak mata. Haute & Naughty Lash dipulaskan di bulu mata bagian atas dan bawah untuk menegaskan.

LIPS

Morange Lipstick dibaurkan pada bibir dengan 239 Eye Shader Brush untuk hasil akhir.

 

Next

Natural Purity

A minimalist purity enhances the natural beauty of a girl

(Makeup Artis: Lucia Pica - Image: Roksanda Illincic, SS15 London)

FACE

Select Moisture Cover dipoleskan pada wajah yang sudah diberi pelembab, agar kecantikan kulit secara natural bisa terlihat. Shell Cream Colour Base ditepuk-tepuk di atas tulang pipi untuk memberikan highlight.

EYES

Urbanist dioleskan dengan lembut di bagian mata agar menghasilkan efek baying-bayang taupe. M.A.C Pro Mixing Medium Shine diulaskan di kelopak mata untuk efek lembut mengilap dan menambahkan dimensi. Bulu mata dijepit dan diperjelas dengan Clear Brow Set Fling and Lingering Eye Brows digunakan untuk mengisi alis dan menghasilkan alis yang lurus serta tegas. Clear Brow Set disikatkan pada alis untuk mengatur dan membentuk. Haute & Naughty Brown Lash ditambahkan pada bulu mata.

LIPS

M.A.C Pro Mixing Medium Shine ditepukkan di bibir untuk efek mengilap sehat dengan Select MoistureCover diulaskan di sekitar bibir agar garis dan bentuk bibir terlihat lebih lembut.

 

 

Next

Fresh

Sporty, fresh, and healthy

(Makeup Artis: Kabuki - Image: Zac Posen SS15 New York)

FACE

Macthmaster SPF15 Foudation dibaurkan di tengah wajah untuk efek matte sempurna. Face and Body Foundation dibaurkan di bagian luar wajah dan di atas tulang pipi hidung untuk efek cerah dan menambahkan dimensi Prep+Prime Highlighter ditambahkan untuk menyempurnakan kulit. Keep It Loose Casual Colour dibaurkan di pipi, agar terlihat merona.

EYES

Groundwork Paint Pot diaplikasikan di atas kelopak mata untuk membentuk M.A.C Pro Gloss Texture, M.A.C Pro Reflects Pearl Glitter dicampur dan diulaskan di kelopak mata untuk menambahkan dimensi dan kilap. Haute & Naughty Black Lash diaplikasikan dengan 205 Mascara Fan Brush agar mata terlihat tajam.

LIPS

Cherry Lip Pencil mempertegas dan menyempurnakan bibir. M.A.C Pro Red Lipmix for a blod lip-driver perfection.

 

Next

Enlightened

Effortless raw beauty with a matte porcelain veil

(Makeup Artist: Lucia Pica/Image: Peter Pilatto SS15 London)

FACE

Select Moisture Cover dibaurkan pada wajah. Menggunakan warna yang lebih muda di bagian tengah wajah untuk menghasilkan highlight natural dan mempercantik kulit. Warm Light Shaping Powder Pro Palette dan Bone Beige Sculpting Powder Pro Palette dicampurkan dan dibaurkan pada bagian bawah pipi agar terlihat hangat.

EYES

Painterly Pro Longwear Paint Pot dibaurkan pada kelopak mata dan dibaurkan lembut sampai ke alis. Clear Brow Set disikat pada alis untuk merapikan dan membentuk. Omega and Copperplage Eye Shadows dibaurkan dengan sedikit Prep+Prime Fix dan diaplikasikan dengan 210 Precise Eye Liner Brush untuk menghasilkan efek rambut halus pada alis. Bulu mata dijepit hingga sempurna untuk membuka mata. Haute A Naughty Brown Lash diulaskan di bagian atas bulu mata untuk mendefinisikan mata.

LIPS

Lip Conditioner (Tube) patted into lips to condition to finish.

 

Next

Re: View

A vibrant 1980’s New York clube scene 

(Makeup Artist: Miranda Joyce - Image: Sibling SS15 London)

FACE

Studio Conceal and Correct Palette dibaurkan pada kulit secukupnya agar kecantikan natural kulit tetap terlihat. Something Special CremeBlend Blush diulaskan pada pipi untuk efek rona natural.

EYES

Power Player diulaskan pada bagian cekung mata dan diperjelas di bagian bawah bulu mata untuk efek blurry pada mata. Bulu mata dijepit sebelum mengulaskan Extreme Black in Extreme Dimension Lash. 43 Lash ditempelkan pada bagian ujung mata. Dan ditambahkan pada keseluruhan bulu mata sampai ke bagian tengah. Extreme Black in Extreme Dimension Lash dibubuhkan banyak untuk menghasilkan efek menggumpal pada bulu mata sebelum dijepit kembali, dan mengulaskan maskara pada bagian bawah bulu mata. Lem digunakan untuk membuat alis menempel pada kulit sebelum dibaurkan dengan Studio Conceal and Correct Palette untuk menghilangkan warna, dan membawa perhatian pada bulu mata.

LIPS

Clear Lipglass and M.A.C Pro Red Lipmix dicampurkan dan diulaskan pada bagian tengah bibir serta dibaurkan ke bagian luar for electric 80’s vibe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading