Sukses

Beauty

Rahasia Wajah Lembap Sempurna, Meski Sering Naik Pesawat Terbang

Jakarta Banyak faktor yang menjadi penyebab masalah kulit muncul. Tak hanya di ruangan terbuka, berada di pesawat yang tertutup pun kulit dapat kehilangan elastisitasnya, Fimelova. Walaupun bekerja di dalam pesawat dan jauh dari jangkauan polusi udara serta sinar matahari, tetap saja ada masalah kulit yang mengincar para pramugari yang bertugas berjam-jam.
 
Sering melakukan penerbangan, masalah kulit kering, kusam, dan tidak terlihat segar mungkin hanya sebagian masalah kulit yang bisa dialami pramugari. Walaupun sudah coba disembunyikan oleh makeup. Berada di dalam pesawat berjam-jam, membuat kelembaban kulit menjadi berkurang, disebabkan ruangan pesawat yang selalu dalam keadaan dingin, Fimelova. Kulit yang sering terkena udara AC, juga rentan dengan masalah kulit seperti kulit yang sering terpapar sinar matahari. Kulit yang selalu kering, membuat kita cepat terlihat tua dan keriput di wajah akan mampir dengan cepat, lho.

Well, lambat laun ini pasti menganggu penampilan, solusi kulit wajah agar tetap terasa lembab pun sangat dibutuhkan. Tentu saja ini bukan hanya untuk pramugari, tapi juga untuk kamu yang sering melakukan penerbangan karena urusan pekerjaan. Agar kulit tetap terasa lembab selama di pesawat, berikut tips yang bisa kamu ikuti, Fimelova.

Serum!
Menghabiskan waktu lama di dalam pesawat, kulit membutuhkan perlindungan yang mendalam. Gunakan serum, sebelum mengaplikasikan moisturizer ke wajah. Serum bermanfaat untuk menjaga kelembaban alami di wajah. Tak hanya itu, serum juga dapat menjangkau lapisan kulit sampai bagian terdalam. Fyi, serum dapat bertahan untuk waktu yang relatif lama dari pelembab, Fimelova.
 
Next, Moisturizer!
Moisturizer sangat bermanfaat menjaga kelembaban kulit wajah. Saat melakukan penerbangan di pagi hari, sebaiknya hindari menggunakan foundation berlebihan (tebal). Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajahmu. Ulangi penggunaan moisturizer saat kulit mulai terasa kering.
 
Hydrating Spray is Yes!
Jika pemakaian moisturizer berulang kali cukup merepotkan, kamu bisa menggunakan cara praktis dengan mengandalkan hydrating Spray water, Fimelova. Ini adalah cara paling praktis yang dapat membuat kulit terasa lembab dan fresh selama berada di ruangan pesawat.

Memakai Masker Saat Terbang
Blogger dan influencer seperti Bryan Boy dan Irene Kim yang sibuk terbang kesana kemari selama fashion week, mencegah wajah kering dan lelah dengan menggunakan waktu di pesawat untuk menggunakan masker wajah. Such a break through, kan? kalau kamu akan terbang lama - ke Eropa atau Amerika, misalnya - bisa dicoba, memakai masker di pesawat, sambil tidur atau membaca.
 
Last but not least, mineral water!
Mengonsumsi air putih secukupnya selama di pesawat, tidak hanya melindungi wajah dari kekeringan, tapi juga tubuhmu, Fimelova. Jika tubuh mendapat asupan air yang cukup, kulit pun akan terasa lembab dan yang penting, bye-bye wajah kusam!
 
Terakhir, setelah tiba di tempat tujuan, ritual cantik yang penting untuk dilakukan adalah membersihkan wajah dengan menggunakan metode double cleansing. Sebelum mencuci wajah, gunakan toner untuk mengangkat  kotoran do wajah. Lalu basahi wajah menggunakan air hangat, lalu akhiri dengan air dingin. Selanjutnya lindungi kulit kembali menggunakan skincare piilhan dan tak lupa untuk sun screen juga, Fimelova. Biarpun traveling, kulit tetap harus terlihat fresh dong!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading