Sukses

Beauty

Urutan Tepat Mengaplikasikan Makeup dari A Sampai Z

Jakarta Sebagai seorang perempuan, salah satu hal yang paling menyenangkan adalah kita bisa bereksperimen sebebas-bebasnya dengan penampilan, termasuk wajah. Tapi, mungkin saat ini kamu sedang bingung, seperti apa sebenarnya langkah-langkah mengaplikasikan makeup ke wajah yang benar?

Well, sekarang kamu perlu bingung lagi, Fimelova! Di sini, kami akan membagikan langkah-langkah yang benar untuk mengaplikasikan makeup, mulai dari mata sampai bibir! Saat mencobanya, kamu akan merasakan sensasi merias diri seperti seorang makeup artist profesional. Penasaran? Yuk, disimak!

 

 

Next

Step 1 – Skin care 

Pemakaian skin care merupakan tahap penting sebelum mengaplikasikan makeup. Kita harus mempersiapkan kondisi kulit kita dalam keadaan paling optimal sebelum berdandan agar hasil makeup nampak sempurna dan kulit kita juga tetap terawat.

Berikut tahapan pemakaian skincare yang tidak boleh kamu lewatkan: cleanser – toner – lotion – eye cream – serum – moisturizer – lip balm. Ya, ada baiknya kamu mengaplikasikan lip balm sebelum lipstik untuk menjaga kelembapan bibir setelah memakai lipstik.

Next

Step 2 – Corrector/concealer

Meskipun mirip, fungsi corrector dan concealer sedikit berbeda. Corrector berfungsi untuk menetralkan warna kulit di bawah mata, ujung luar mata, dan ujung dalam mata. Sementara itu, concealer akan lebih mencerahkan warna kulit di bawah mata, ujung luar mata, dan ujung dalam mata. Concealer juga bisa kamu gunakan untuk touch up setelah mengaplikasikan eyeshadow.

Next

Step 3 – Foundation

Jika kamu bingung memilih foundation mana yang cocok dengan kulit kamu, coba deh baurkan beberapa foundation ke kulit wajah. Lalu, kamu tinggal amati, foundation mana yang lebih menyatu ke kulit.

Next

Step 4 – Powder

Pada dasarnya, powder berfungsi untuk menetralkan kadar minyak di wajah. Kalau kamu termasuk orang yang sering berminyak di bagian T, baurkan powder lebih banyak agar kulit kamu tidak terlihat terlalu berminyak. Jangan gunakan terlalu banyak di bagian pipi supaya pipi kamu tetap terlihat glowing.

Next

Step 5 – Blush on

Usahakan untuk mengaplikasikan blush on sambil tersenyum, Fimelova. Kemudian sapukan blush on dengan brush mulai dari apple of the cheek.

Next

Step 6 – Eyebrow

Alis kita cenderung tebal di bagian dalam dan menipis mulai dari tengah ke luar. Untuk mengisi bagian dalam alis, gunakan eyebrow brush dan pilih warna yang lebih light. Untuk membentuk garis alis, gunakan eye definer brush dan warna yang lebih dark.

Next

Step 7 – Eyes

Eyeshadow

Pertama-tama, kamu harus aplikasikan base terlebih dahulu, misalnya menggunakan cream eyeshadow atau eyeshadow stick. Cukup sapukan di wilayah kelopak mata saja. Setelah itu, gunakan eyeshadow berwarna light di bagian kelopak mata dan tulang alis untuk menetralkan warna. Kemudian kamu bisa mulai bereksperimen dengan eyeshadow berwarna medium di bagian kelopak mata. Terakhir, gunakan warna eyeshadow yang lebih gelap lagi cukup di bagian bawah kelopak mata saja.

Eyeliner

Aplikasi eyeliner merupakan salah satu langkah yang menyenangkan. Kamu bisa bebas berkreasi, baik menggunakan pencil, gel, atau liquid eyeliner.

Mascara

Pemakaian maskara akan membuat matamu semakin ekspresif. Bulu-bulu matamu akan terlihat lebih tebal dan lentik. Aplikasikan maskara dari bagian akar ke ujung bulu mata sambil digoyang ke kiri dan kanan agar bulu matamu semakin lentik.

Next

Step 8 – Lipstick

Kalau kamu menggunakan lip brush, cukup aplikasikan dalam keadaan bibir tertutup sambil agak tersenyum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading