Sukses

Beauty

Rahasia Kulit Wajah Tampak Memesona Selama Traveling

Jakarta Pramugari selalu identik dengan wajah yang selalu terlihat segar dan kulit tubuh yang terawat. Padahal, jika kita perhatikan, waktu kerja yang mereka miliki justru lebih padat daripada kita yang ada di kota. Selama melakukan penerbangan, pramugari memiliki sedikit waktu istirahat. Tak hanya itu, mereka pun banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan yang bersuhu dingin dan rentan dengan paparan sinar matahari langsung.

Namun, dibalik padatnya jadwal penerbangan yang dimiliki, mereka selalu tampil menarik tanpa wajah yang terlihat lelah. Apa saja rahasianya? Simak tips kecantikannya dari Shendy Aprilianingsih (pramugari Batik Air) di bawah ini, Fimelova.

Lakukan perawatan tubuh 1 hari sebelum penerbangan

Rahasia kecantikan yang masih banyak belum diketahui. Kebiasaan ini lah yang rutin dilakukan oleh pramugari sebelum melakukan penerbangan. Satu hari sebelumnya, mereka sudah mempersiapkan diri untuk merawat seluruh tubuh. Hanya memerlukan perawatan sederhana, tapi hasilnya cukup efektif untuk menjaga kecantikan kulit selama di berada di kabin pesawat, Fimelova.

Facial Therapy

Walaupun berada di dalam pesawat, tak bisa dipungkiri komedo pun dapat muncul di wajah. Untuk menghindari masalah kulit yang serius muncul, di tengah waktu kosong, mereka selalu menyempatkan untuk melakukan ritual kecantikan ini. Berhubung wajah harus selalu dilapisi oleh makeup, facial therapy hukumnya wajib dilakukan sebulan sekali.

Body Massage

Kulit kering juga menjadi masalah yang sering dialami oleh pramugari. Untuk mengembalikan kelembaban dan kekenyalan kulit tubuh, body massage bisa jadi penolong pertama, Fimelova. Tak hanya bisa mengembalikan elastisitas kulit, perawatan tubuh ini juga bermanfaat untuk mereleksasikan otot tubuh yang kurang lentur.

Hair Treatment

Tak hanya wajah dan tubuh saja yang memerlukan perawatan. Rambut dan kulit kepala juga penting untuk mendapat perhatian. Masalah rambut yang sering muncul saat berada di dalam pesawat adalah kulit kepala terasa kering. Akibatnya, rambut pun tampak kusam dan sulit untuk di-styling. Perawatan rambut yang dilakukan pun cukup sederhana. Jika tak sempat melakukan perawatan di salon, ritual kecantikan ini juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Caranya, selalu sediakan deep conditioning atau cream hair-spa. Setelah keramas, oleskan cream hair-spa ke seluruh bagian rambut. Lalu pijat dengan lembut. Setelah krim merata, balut kepala menggunakan handuk hangan. Diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas hingga bersih.

Banyak Minum Air Putih

Hindari alkohol dan perbanyak minum air putih. Mungkin memakai pelembab bisa menjaga kelembaban kulit, namun keringnya udara kabin dapat menyerap pelembab dan membuat kulit jadi sangat kering. Mengonsumsi air putih ini juga memerlukan jadwal yang ketat. Artinya, minumlah satu liter air putih setiap empat jam sekali.

Bagaimana? Sudah siap tampil cantik mempesona dan penuh percaya diri layaknya pramugari?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading