Sukses

Beauty

Beauty Fix: 7 Cara Dapatkan Gaya Makeup Natural yang Sempurna

Jakarta Agar gaya makeup naturalmu berhasil setiap hari, berikut kunci dasar yang perlu dilakukan terlebih dulu.

  1. Sempurnakan tampilan kulit: Pertama, tentu dengan membersihkannya. Cuci kulit wajah dengan sabun atau lotion pembersih yang cocok, gunakan kapas pembersih yang baik untuk mengangkat kotoran atau kulit mati yang tersisa. Kulit wajah yang bersih sempurna akan membuat makeupmu menyatu dengan baik di kulitmu, sehingga tampak natural.
  2. Kenakan pelembap dan ratakan di seluruh kulit wajah: Cara paling jitu agar efeknya natural adalah dengan menggunakan tinted lotion yang mengandung tabir surya. Pelembap dengan kandungan tabir surya ini sebetulnya tidak terlalu perlu berwarna yang sesuai warna kulitmu, karena efeknya toh akan transparan. Cukup kenakan seperti menggunakan pelembap biasa.
  3. Gunakan concealer: Kamu harus memiliki pigment-rich concealer untuk menyamarkan area kulit dengan warna berbeda, seperti kulit di sekitar mata atau sekitar area senyum. Sapukan concealer di area bawah mata, lalu ratakan secara lembut menggunakan jarimu agar menyatu dengan baik.
  4. Gunakan bedak tabur: Kalau kulitmu berminyak, pilih bedak tabur yang bersifat menyerap minyak. Kuas bedak baik digunakan. Tepukkan pada bedak, lalu sapukan di wajah dengan gerakan melingkar. Ini akan memberi efek yang merata dan menyatu dengan kulit wajah.
  5. Pilih perona dengan warna hangat: Kulit wajahmu akan terlihat natural dan segar jika menggunakan krim perona dengan nuansa warna pink atau peach. Di sisi lain, warna pink cenderung memberi kesan bermakeup, jadi perlu dicoba dulu nuansa pink seperti apa yang  tampil natural di kulitmu.
  6. Pakai perona pada kelopak mata: Gunakan pensil bernuansa warna kecoklatan untuk mengangkat garis natural bentuk matamu, tanpa terlihat bermakeup. Aplikasi terutama di kulit paling bawah garis bulu mata. Sedikit menggunakan eyeshadow warna abu-abu, bisa dilakukan, di kelopak mata untuk memberi bayangan agar mata lebih tampak bersinar.
  7. Kuatkan warna bibirmu: Pakai lipstik yang paling mirip dengan warna natural bibirmu. Ratakan dengan jari-jarimu agar menyatu dengan baik di bibirmu. Konsentrasikan warna lipstik di bagian tengah bibirmu, baru ratakan ke sekitarnya. Terakhir gunakan lipgloss untuk tampilan segar natural.

Selamat mencoba.

;
Loading