Sukses

Beauty

High Heels Drama: Olahraga Mudah Untuk Kesehatan Kaki

Jakarta Memakai sepatu high heels lumayan berisiko terhadap kesehatan tubuhmu. Tetapi bukan berarti kamu harus berhenti memakainya. Karena tak bisa dipungkiri, sepatu high heels juga berpengaruh banyak pada performa penampilanmu.

Selain menjadi tampak lebih tinggi dan langsing, memakai sepatu high heels juga membuat postur tubuhmu lebih proporsional dan tampak bertenaga. 

Tetapi, sebetulnya, ada hal-hal fakta yang membuat hal positif di segi penampilan itu, berisiko negatif terhadap kesehatan dalam mu. Maka untuk menghilangkan risiko dan memperkecil kemungkinan terganggu kesehatan, serangkaian gerakan mudah ini dapat mengantisipasi dampak negatif penggunaan sepatu high heels.

Jika memang seharian kamu harus pakai high heels, coba lakukan exercise singkat ini secara rutin:

2-5 Menit
Sambil duduk, taruh bola tenis di telapak kakimu, lalu gilingkan ke depan dan belakang. Ini akan melemaskan dan menetralkan otot dan syaraf di telapak kakimu yang menegang saat memakai high heels.

15-20 Kali
Masih sambil duduk, taruh selembar kain serbet di bawah kakimu, lalu lakukan gerakan meremas kain itu oleh kakimu. Dengan latihan ini, otot kakimu akan lebih terbentuk dan menjadi kuat.

 

30-45 Detik
Duduk di lantai dengan kaki menjulur ke depan. Menggunakan kain panjang atau handuk, tekukkan ujung jari kaki ke arah badanmu, dengan lutut tetaplurus.

10-15 Kali
Lakukan gerakan squat, dengan kaki tetap menapak rata di lantai.

20 Kali
Lakukan gerakan menjinjit lalu menapak dan menjinjit lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading