Sukses

Beauty

Editor’s Trial: Facial Kulit Wajah dengan Vitamin C

Jakarta Disiplin merawat wajah dengan skincare harian, dari facial wash, toner, essence, serum, sampai moisturizer dan sunscreen, ternyata itu saja tak cukup. Hasil ini saya temukan saat berkunjung ke satu klinik kecantikan di bilangan Jakarta Selatan, Surface Skin Habit. Mengejutkan, tapi dokter meminta saya untuk tidak khawatir. Tidak ada masalah serius di kulit wajah saya. Hanya saja, di beberapa titik wajah terdapat penumpukan sel kulit mati yang membuat kecerahan wajah menjadi tertutupi.

Lebih lanjut, dokter pun menawarkan saya tuk mencoba treatment Surface Hydraderm Facial Vitamin C. Secara fungsional, proses kerja treatment ini lebih ke theraphy wajah. Jadi, tidak hanya sekedar facial membersihkan komedo atau kulit mati saja. Theraphy wajah ini juga sekaligus kembali mengembalikan elastisitas wajah, seperti meningkatkan produksi kolagen dengan cara injeksi serum. Jenis serum yang digunakan pun disesuaikan dengan kondisi kulit kita; normal, kering, berminyak, sensitif, aging, dan acne.

"Hal unik yang ditawarkan oleh Surface Skin Habit adalah interior ruangan hitam-putih, bergaya anak muda, dengan konsep desain yang menyerupai coffee shop urban. Berada disini tidak membuat saya seperti berada di klinik kecantikan."

 

Penasaran tentang treatment Surface Hydraderm Facial Vitamin C ini? Let’s read it out!

Step 1: Wajah akan di cek menggunakan alat yang disebut Skin Scanner Machine. Alat ini berguna untuk mengetahui keadaan kulit wajah, mulai dari tipe kulit kita, sampai usia kulit wajah kita sebenarnya.

Step 2: Setelah mengetahui keadaan kulit wajah, selanjutnya tahap therapi pun di mulai. Dari proses cleansing, lalu dilanjutkan dengan scrubbing. Ini berguna untuk memastikan jika keadaan kulit wajah sudah bersih sebelum memasuki langkah treatment selanjutnya, sekaligus mengangkat sel kulit mati di lapisan terluar kulit. 

Step 3: Ini bagian treatment yang paling saya suka. Sebelum wajah mulai di facial, tubuh akan diberikan sentuhan relaksasi melalui aromatherapy yang di hirup melalui hidung. Seketika tubuh menjadi terasa lebih santai dan tenang. Buat saya cara ini sangat bermanfaat, jadi nggak panik saat wajah di facial.

(Tahap steamer wajah)

Step 4: Steamer! Karena mata saya dalam keadaan tertutup, awalnya kaget begitu steamer mulai di aktifkan tepat di atas wajah saya. Rasanya wajah seperti diberi uap panas. Steamer berguna untuk memancing sel kulit mati agar terbuka, begitu juga dengan pori-pori.

Step 5: Extraction! Therapy ini bersifat optional. Tapi memilihnya pun kamu nggak akan rugi. Wajah justru akan terasa lebih relaks, karena diberi sentukan massage seperti totok wajah instan.

Step 6: Facial! untuk kulit wajah saya, facial atau pembersihan komedo lebih di fokuskan dibagian hidung. Bagian wajah lainnya tidak terlalu banyak terdapat komedo. Lucky me!

Step 7: Wajah dibersihkan kembali. Lalu bersiap memasuki proses Hydraderm!

(Proses injeksi serum/Surface Hydraderm)

Step 8: Hydraderm hampir sama dengan facial. Bedanya, tidak dapat menjangkau komedo ukuran besar atau sudah lama tertanam di lapisan kulit. Alat yang digunakan untuk tahap ini, disebut Infusion. Bentuknya hampir sama seperti Aqua Clean treatment. Cara kerja alat ini pun juga sama. Yakni, menggunakan alat berupa pipa penyedot, yang berfungsi untuk mengangkat sel mati, sekaligus melakukan injeksi serum ke lapisan kulit. Jadi, saat lapisan kulit mati terangkat, dari pori-pori terbuka, di waktu bersamaan, pipa akan mengimbus serum ke dalam pori-pori yang terbuka. Satu menit treatment ini bekerja, rasanya wajah terasa hangat. Tetapi, setelah serum mulai terasa menempel di wajah, perlahan kulit wajah kembali normal dengan sensasi dingin yang menyegarkan.

Step 9: Masker wajah. Ini berguna agar otot wajah kembali relaks. Prose masker berlangsung sekitar 10 menit. Setelah masker kering, wajah pun siap dibersihkan.

Review keseluruhan treatment: awalnya saya khawatir. Begitu treatment selesai, wajah akan terlihat memerah, karena pengaruh facial treatment. Tapi begitu selesai dan melihat wajah di cermin, surprise! Sama sekali nggak ada spot wajah yang terlihat memerah. Overall, I felt very refreshed and I really enjoyed my visit. I will be coming back, definitely. Harga yang diberikan oleh Surface Skin Habit untuk treatment ini juga sangat terjangkau. Jadi nggak ada alasan untuk tidak merawat kulit, sesibuk apapun. It’s never too late!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading