Sukses

Beauty

Stop Minum dengan Sedotan, Wajahmu Bisa Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Jakarta Deretan produk perawatan anti-aging sudah berjejer rapi di atas meja rias. From serum to sunscreen, produk tersebut diharapkan dapat membantu menyamarkan tanda penuaan. Namun, jangan hanya terpaku dengan kinerja produk, karena kita juga membutuhkan maintenance dari segi lifestyle untuk memperlambat munculnya kerutan, keriput, dan noda hitam. Kita tahu bahwa tidak merokok, makan makanan sehat, dan olahraga adalah cara efektif cegah penuaan. Tapi mungkin kamu belum cukup awam dengan beberapa cara berikut yang nyatanya dapat berperan membuat tampilan wajah tetap awet muda.

Minum Tanpa Sedotan

Memang tidak ada yang salah ketika minum dengan sedotan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah kebiasaan ini memicu timbulnya kerutan di area bibir seiring dengan berjalannya waktu. Semakin sering otot yang digunakan untuk menyedot minuman, maka kerutan semakin jelas terlihat.

Sarung Bantal Silk

Dibanding material katun atau polister, silk jauh lebih halus sehingga saat bergesekan dengan wajah tidak menimbulkan kerutan pada kulit. Bonusnya, sarung bantal berbahan silk juga cegah rambut kusut.

Cerahkan Gigi

Gigi yang kuning dan kusam dapat memberi tampilan wajah lebih tua. Agar gigi terlihat putih dan cerah, yang tentunya juga menambah rasa percaya diri, pakailah pasta gigi atau strip gigi dengan formula whitening. Senyum putih cemerlang, wajah terlihat muda.

Kurangi Lihat Layar Smartphone

Terlalu sering menundukkan kepala saat melihat ponsel menyebabkan munculnya lipatan di leher. Padahal, keriput dan kerutan muncul akibat gerakan yang berulang selama bertahun-tahun. Solusinya, perbaiki postur tubuh dan cara pandang saat memegang smartphone.

Kurangi Pemakaian Heat Styling

Rambut yang sehat, tebal, dan berkilau dapat menambah kesan muda pada wajah. Maka, cobalah tidak memakai alat styling agar rambut istirahat dari efek buruk panas. Sebaliknya, lakukan teknik lain untuk menonjolkan keindahan rambut tanpa bantuan panas, seperti gaya wet bun, pemakaian dry shampoo, dan ciptakan tekstur indah dengan membiarkan rambut kering alami.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pelembap Wajah yang Direkomendasikan untuk Kulit Berjerawat
Artikel Selanjutnya
11 Tren Rambut 2020 yang Akan Terlihat di Mana-mana