Sukses

Beauty

Beauty Tech: Giliranmu Untuk Mencoba, Alat Pendeteksi Usia Kulit Wajah

Jakarta Salah satu tindakan efektif tuk merawat dan melindungi wajah adalah menerapkan disiplin skincare pada kulit. Tapi, walaupun langkah cerdas ini bisa jadi solusi, jawaban dari hasil skincare yang kita gunakan belum tentu sesuai dengan harapan. Banyak hal yang mempengaruhi, salah satunya; mungkin skincare yang kamu gunakan tak sesuai dengan kebutuhan kulitmu yang sebenarnya.

Karena kamu dan kulit wajahmu bisa menua dengan kecepatan yang berbeda. Artinya, usia kita belum tentu sama dengan usia kita yang sebenarnya. Untuk mengetahui berapa usia kulitmu yang sebenarnya, kamu bisa mengunjungi gerai kecantikan SK-II, lewat konsultasi wajah bersama terapis menggunakan alat analisis kulit yang disebut “Magic Ring”.

Jika hasil yang ditemui belum membuat kamu merasa puas, klinik kecantikan yang setahun ini baru hadir di Jakarta, Surface Skin Habit, pun turut menyediakan jenis alat yang sama. Disebut sebagai Skin Scanner Machine. Dari hasil foto yang ditangkap, kamu bisa melakukan konsultasi langsung bersama dokter kecantikan Surface Skin Habit. Serunya, tak hanya bisa konsultasi tentang skincare yang dibutuhkan wajah, disini kamu juga bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang mampu melengkapi ritual cantik wajahmu.

(Images: Instagram Surface Skin Habit)

Apa hasil yang akan kita temui dari alat analisis kulit wajah tersebut?

Tekstur kulit

Dari luar mungkin kulit terlihat halus. Tapi bagaimana dengan lapisan kulit wajah terdalam? Jika kulit tak dirawat dengan dedikasi tinggi, bisa jadi usia kulitmu lebih tua dari usia yang sebenarnya. Penilaian untuk tes ini dilihat dari tekstur kulit terluar. Tes kulit ini juga bisa memberi solusi cara mengatasi kulit tipe acne, normal to dry/oil, dan juga sensitif.

Kekencangan kulit

Sama seperti tekstur wajah, kekencangan kulit pun bisa berbeda. Untuk area pipi, kulit terasa lebih kenyal, lembab, dan kencang. Tapi, tidak dengan area kening. Perbedaan tersebut, bisa disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati atau asupan nutrisi kulit yang tak seimbang.

Dark Spot

Dari pandangan mata, mungkin kita tidak melihat adanya dark spot di area kulit wajah. Tapi alat analisis kulit wajah ini mampu menjawabnya. Dark spot tak selamanya terlihat oleh mata. Di dalam kulit, bisa saja muncul dark spot yang tersumbat. Jika ini terjadi, skincare saja mungkin tak cukup tuk merawat elastisitas kulit wajahmu. Artinya, kulit wajah membutuhkan langkah perawatan kulit yang lebih serius, seperti mencoba treatment di klinik misalnya.

Wrinkle

Walaupun masih berada di usia 20’an, tak menutup kemungkinan wrinkle dapat muncul di wajah. Bedanya, wrinkle yang muncul di usia muda, bisa jadi disebabkan karena lapisan pori-pori kulit yang tersumbat. Akibatnya, kulit sulit bernafas dan tak sempurna menyerap nutrisi dari skincare yang kita gunakan. Adanya wrinkel di wajah dapat juga dipengaruhi karena paparan sinar matahari. Artinya, penggunaan sunscreen harus lebih di taati ya. Agar kulit wajah tak semakin memburuk.

Pengalaman saya sendiri setelah mencoba alat analisis kulit wajah ini, awalnya takut. Karena tidak siap mengetahui keadaan wajah yang sebenarnya. Tapi, jika ketakutan terus dipelihara, saya nggak akan tahu tentang langkah tepat yang memang dibutuhkan untuk perawatan kulit wajah saya. Konsultasi usia kulit wajah ini saya lakukan minimal 1 bulan sekali. Hasilnya sangat efektif, karena saya bisa tahu tentang perkembangan kulit wajah saya. Dan yang terpenting, saya bisa tahu jika skincare harian yang saya gunakan, bekerja dengan baik/tidak di kulit wajah saya. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading