Sukses

Beauty

Pilihan Bedak Terbaik Untuk Sentuhan Ajaib Di Wajah

Jakarta Make up item paling penting untuk seorang perempuan, bisa berbeda-beda. Tapi rata-rata perempuan tidak akan bisa hidup tanpa bedak, yang berfungsi memberi efek kulit wajah terlihat lebih rata, halus, dan segar. Namun, kita memiliki jenis kulit yang berbeda satu sama lain, sehingga efek bedak yang sama belum tentu sama di individu yang berbeda. Karena itu Fimela pernah menanyakan makeup artist terkemuka Ryan Oglivy, yang berpengalaman mendandani perempuan Indonesia ataupun Asia, bedak apa saja yang paling cocok untuk kulit kita di sini.

Dan, berikut pilihannya.

Giorgio Armani micro-fil Loose Powder

Bedak tabur ini, diakui Ryan cocok untuk perempuan yang memiliki rona kulit gelap. Shade yang disarankan oleh Ryan untuk yang memiliki skin tone gelap adalah Porcelaine Beige. “Bila dilihat dari luar, warna bedak ini memang terang, tapi begitu disapukan ke wajah, warna bedaknya secara otomatis akan ‘turun’ mengikuti warna kulit,” terang Ryan. Tingkat kehalusannya yang tinggi juga membuat pemakaian bedak ini tidak akan terlihat powdery, membuat bedak dan kulit wajah seperti menjadi satu terlihat halus alami. 

Nars Loose Powder

Bedak tabur Nars menjadi favorit nomor satu untuk Ryan. Menurutnya bedak ini memiliki sentuhan ajaib di antara pilihan bedak lainnya. Selain teksturnya halus, varian satu ini memiliki satu shade tertentu, yaitu Eden, yang magically bisa membaur di warna kulit berbeda, baik itu tiga kali lebih terang atau gelap. Jadi, untuk mereka yang memiliki skin tone gelap, cerah, atau kuning sekalipun, bisa menggunakan shade Eden ini. Cukup menggunakan warna foundation yang berbeda, shade Eden dari bedak ini, bisa menyatu dengan bagusnya tanpa terlihat keputihan atau terlalu gelap. Selain kualitasnya yang bagus, kelebihan lainnya adalah kemasannya yang besar dan isinya banyak. Sehingga uang yang kamu keluarkan untuk item satu ini, menjadi investasi yang sangat menguntungkan.

MAC Lightful Powder Foundation

Pilihan dari MAC ini walaupun kemasannya padat, namun mampu memberikan hasil akhir yang halus dan alami, tidak berlebihan seperti pada umumnya bedak padat biasa. Kelebihan lainnya adalah kandungan SPF 25 yang menjadi coverage kulit perempuan modern yang pasti terpapar sinar matahari dalam beraktivitas sehari-hari. Dikemas dengan material metal berwarna perak, compact powder MAC ini juga gaya dibawa kemana-mana.

Burberry Luminous Pressed Powder

Brand fashion lain yang juga memiliki lini kosmetik andalan adalah Burberry. Bedak padatnya terbilang berkualitas bagus ketika disapukan ke wajah, karena menghaluskan permukaan kulit dengan hasil akhir yang alami. Butiran halus bedaknya juga memberikan sensasi kulit yang terasa halus ketika disentuh, sehingga bisa dibilang, what you see is what you get. Untuk pemakaiannya, disarankan menggunakan kuas yang disediakan dalam satu paket bedaknya. Namun, akan lebih baik lagi bila menggunakan kabuki brush, yang memberikan coverage pulasan lebih luas sehingga bedak terbaur dengan sempurna. Nilai lebih dari bedak merk ini apalagi kalau bukan kemasannya. Sayangnya, bedak ini belum bisa didapatkan di Indonesia atau dipesan secara online, sehingga cara satu-satunya untuk memiliki item ini sekarang adalah menitipkan pesanan pada teman atau kerabat di kawasan Amerika Serikat atau Eropa. “Walau belum tersedia di Tanah Air, bedak ini sedang menjadi hot item di kalangan penggila kosmetik,” kata Ryan. 

;
Loading