Sukses

Beauty

Lifestyle Beauty: Facial Membuat Pori-Pori Lebih Besar, Mitos atau Fakta?

Jakarta (Photo: Pinterest)

Memiliki kulit wajah sehat, tampak lebih muda dari usia sebenarnya, menjadi impian para perempuan modern. Tak heran jika cara yang ditempuh untuk mendapatkannya pun beragam. Dari melakukan ritual kecantikan dengan belasan deretan produk dari daily sampai night skincare, hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Mengenai klinik kecantikan, ternyata masih banyak pandangan keliru yang berkembang di publik. Berbagai mitos tersebar tanpa diketahui lebih dulu kebenarannya. Jika mitos dengan mudah kamu cerna, alhasil langkah melakukan treatment di bawah pengawasan dokter pun akan engga dilakukan.

Mitos yang paling sering terdengar salah satunya adalah, melakukan facial bisa membuat pori-pori terlihat lebih besar. Sebelum serius mendengarkan mitos-mitos seputar klinik kecantikan, yuk! cari tahu dulu mana fakta dan mitos yang sebenarnya.

Sama seperti jerawat, pori-pori juga ada jenisnya; pori-pori besar dan melebar. Pori-pori dengan ukuran besar, biasanya di dapat dari faktor genetik (keturunan) dan ini sering terjadi pada jenis kulit berminyak. Sedangkan pori-pori dengan bentuk yang melebar, sering terjadi pada kulit yang mulai mengalami penuaan dan rentan terhadap jerawat. Terjadi karena kulit mulai mengendur dan turun akibat gravitasi.

Bagaimana dengan facial?

Mitos seputar facial yang mengatakan pori-pori akan menjadi lebih besar, awalnya disebabkan karena proses facial saat melakukan pemencetan komedo dan jerawat. Faktanya, hal ini hanya akan terjadi jika pemencetan jerawat/komedo dilakukan dengan menggunakan alat yang tidak hygienis. Namun jika facial dilakukan di klinik kecantikan yang mengutamakan standar kebersihan (sterilisasi), alat-alat yang digunakan pun tentu akan lebih terjamin. Saat melakukan pemencetan jerawat/komedo, secara otomatis pori-pori akan membesar sendiri. Selanjutnya, akan kembali ditenangkan dengan memberikan pendinginan ke dalam kulit. Biasanya pendinginan dilakukan dengan aplikasi vitamin wajah yang mengandung banyak nutrisi dan diakhiri oleh penggunaan masker wajah. Masker wajah yang digunakan sekaligus berfungsi sebagai penenang kulit dan mengecilkan pori-pori.

Jadi, jangan takut untuk melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan, ya! Yang terpenting, kita harus pandai memilih klinik kecantikan yang terpercaya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading