Sukses

Beauty

Microneedling, Tusuk Jarum Tanpa Sakit untuk Wajah Lebih Glowing

Jakarta Salah satu investasi terbesar bagi kaum perempuan adalah perawatan wajah. Entah karena terlampau sibuk atau tak biasa kulitnya ditangani orang lain, tidak semua perempuan dapat rutin datang ke dokter kulit. Mungkin mereka akan lebih memilih melakukan perawatan sendiri di rumah dengan produk skincare andalannya.

Dan ya, hasil yang didapat dari perawatan wajah di rumah bisa sama dengan perawatan dokter kulit, itu berkat microneedling. Penggunaannya mudah, bisa dilakukan di rumah. Terlebih kita hanya perlu beli alat yang dapat dipakai berkali-kali. Jauh lebih terjangkau bila dibanding rutin treatment di dokter kulit.

Lalu, apa itu microneedling?

Microneedling merupakan istilah saat kita menggunakan dermaroller atau microneedler, sebuah roller yang dipenuhi jarum-jarum kecil berukuran 0,2 – 1 mm. Kerry Benjamin, founder Stacked Skincare, menyebutkan microneedling berfungsi merangsang produksi kolagen dan menambah daya serap kulit akan produk skincare. Menariknya, microneedler rumahan ini memiliki ukuran jarum yang lebih kecil dibanding microneedler yang digunakan oleh dermatologis. It means less painful because they are not supposed to hurt.

Benjamin menjelaskan teknik pemakaian microneedling, dimana kita harus menggosokkan alat tersebut secara vertikal, horizontal, dan diagonal ke seluruh wajah selama tidak lebih dari 2 menit. Sebaiknya pemakaian dilakukan 3 – 5 kali dalam seminggu. Gunakan serum atau oil andalan saat menggosokkan dermaroller. Aplikasikan serum, kemudian gosok, dan pakai serum lagi.

“Saat menggosokkan jatum-jarum tersebut, akan tercipta lubang yang membuat kulit semakin segar. Dengan pemakaian teratur dan dalam jangka waktu lama, microneedling akan memperlihatkan hasil yang sangat baik,” terang Neil Sadick, MD, dermatologis New York City.

Mereka yang telah mencoba teknik ini dalam beberapa kali penggunaan mengaku kondisi kulit mereka jadi lebih baik dari sebelumnya dan lebih glowing. Yang ingin dapatkan kulit sehat bercahaya, tak ada salahnya mencoba microneedling ini saat melakukan rutinitas kecantikan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanda-Tanda Kulit Wajah Membutuhkan Rutinitas dan Produk Perawatan Baru
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mencuci Wajah di Malam Hari Sangat Penting