Sukses

Beauty

Contouring x Highlighting: Untuk Bentuk Wajah Oval

Jakarta Wajah oval dianggap paling ideal daripada bentuk wajah lainnya. Pemilik bentuk wajah ini tidak memerlukan aplikasi konturing yang memerlukan banyak koreksi bagian wajah. Teknik konturing yang diperlukan hanya mempertegas bentuk rahang wajah di beberapa titik, seperti tulang pipi dan area kening. Sisanya, wajah hanya perlu mendapat sentuhan highlight, mulai dari area bawah mata, tengah dahi, tulang hidung, dan terakhir dagu. 

Berikut panduan konturing untuk pemilik wajah oval yang bisa diikuti:

1. Wajah sebelum aplikasi kontur & highlight

2. Garis kontur yang harus diterapkan di wajah

Keterangan warna:

Coklat - contour

putih - highlight

Note: untuk menyamarkan bentuk hidung yang kurang sempurna (kurang mancung/lebar), berikan aplikasi contour pada bagian sisi kanan kiri hidung yang lebar agar kesan lebarnya tersamarkan. Selanjutnya aplikasikan highlight di batang hidung agar terlihat lebih tegas sehingga kesan mancung bisa didapatkan.

3. Wajah setelah aplikasi konturing & highlighting

Voila! ritual makeup pun selesai. Walaupun bentuk wajah oval dianggap paling sempurna, namun berkat aplikasi contouring magic, karakter wajah semakin terlihat tegas. Terutama dibagian tulang rahang pipi dan juga pipi. Fyi, bentuk wajah ini tidak begitu memerlukan sentuhan blush on. Jika ingin tampak lebih merona, kamu hanya perlu menambahkan aplikasi shimmer warna terang, seperti corral pink, deep orange, peach, atau gold.

Rekomendasi shimmer dari brand favorit Fimela yang pernah dicoba:

 

BECCA x Jaclyn Hill Shimmering Skin Perfector - Pressed Champagne Pop

Makeup artis lokal, Rama Jee, merekomendasikan shimmer ini untuk perempuan Indonesia. Semburat warna gold pada shimmer sangat pigmented di kulit. Uniknya, kilauan shimmer dapat menyesuaikan dengan warna alami kulit wajah, -- highly recommended beauty product 2016!

Price: Rp. 722.000

 

 

(image: sephora.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading