Sukses

Beauty

Pilihan Hair Dryer Mampu Minimalisir Penuaan Rambut

Jakarta Sama seperti wajah, rambut pun bisa mengalami penuaan. Faktor penyebabnya pun beragam. Selain karena paparan sinar matahari, cuaca yang dari panas tiba-tiba hujan, dan produk perawatan rambut yang tak sesuai, alat styling harian yang sering kita gunakan , seperti hair dryer, pun bisa jadi penyebabnya. Hal kecil yang sering terlewatkan oleh perempuan.

Mengapa hair dryer bisa menyebabkan penuaan pada rambut?

Fyi, struktur rambut hampir sama dengan kulit dan kuku kita. Dimana keadaan luar permukaannya bisa berubah sesuai dengan rangsangan yang diterima. Bedanya, rambut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memperbaiki diri. Bagian kutikula rambut sangat sensitif pada arus panas yang tinggi. Namun, beberapa perempuan sering tidak menyadarinya. Kita sering memilih menggunakan hair dryer pada suhu yang lebih tinggi, dengan alasan agar rambut dapat kering lebih cepat. Setuju?

Lalu, apa kita harus menghindari pemakaian hair dryer?

Nope! Kita masih bisa menggunakan alat pengering instan ini. Penting untuk diperhatikan adalah, pilihlah hair dryer yang tidak hanya mampu mengeringkan, namun aman untuk kesehatan rambut. Hindari memilih hair dryer hanya karena bentuknya yang menggemaskan atau harganya yang murah. Berikut panduan menggunakan hair dryer yang bisa diikuti.

Besaran Watt

Semakin besar watt pada hair dryer, kekuatan untuk mengeringkan rambut tentu akan lebih cepat. Dalam keadaan rambut basah, saat proses pengeringan terjadi, secara bersamaan kutikula rambut yang terbuka, akan ikut tertutup pula. Sehingga kelembaban rambut lebih terjaga. Jarak yang dibutuhkan antara hair dryer dan rambut, berkisar sekitar 10-15cm. Gunanya untuk menjaga kesehatan rambut, terutama ujung rambut. Sebaliknya, semakin kecil watt hair dryer, peluang rambut untuk lebih sehat dan berkilau akan lebih besar.

Suara mesin hair dryer

Untuk pemakaian hair dryer kapan pun dan dimana pun, sebaiknya pilihlah hair dryer yang mengeluarkan suara tidak terlalu keras. Jenis hair dryer ini sangat berguna bagi perempuan yang gemar melakukan keramas di malam hari. Plus, suara hair dryer yang kelewat kencang tentu cukup mengganggu, bukan?

Nozzle atau Corong Hairdryer

Pilihlah hair dryer yang memiliki nozzle (corong) yang menyempit di bagian ujungnya. Fungsinya, agar angin yang dihasilkan dapat dihembuskan dengan baik ke tiap helaian rambut.

Sisir rambut sebelum menggunakan hair dryer

Gunakan sisir jenis “gerigi” saat mengeringkan rambut. Fungsinya adalah tuk mengatasi masalah rambut kusut. Untuk memudahkan pengeringan, pisahkan rambut menjadi 3 bagian. Demi mendapatkan rambut yang lembut dan mudah diatur setelah menggunakan hair dryer, gunakan sisir seterusnya selama proses pengeringan.

TRY:

(Hair Dryer Dyson Supersonic )

Product info:

Memiliki material yang mewah dan kokoh. Dilengkapi dengan 4 heat setting dengan 3 mode air flow yang bisa disesuakan dengan kebutuhan kita saat mengeringkan rambut atau melakukan hair styling. Berbeda dengan hair dryer lainnya, Dyson Supersonic, motor (mesin) terletak pada gagang hair dryer. Lainnya, Dyson Supersonic dilengkapi dengan teknologi canggih, dimana heat intelligence control didesain dengan sempurna, sehingga arus panas tidak akan terasa saat kita mengeringkan rambut, meski dipakai dalam jangka waktu lama.

What is in the box?

Pada harga Rp. 5. 999.000, kita akan mendapatkan 3 nozzle dengan fungsi yang beragam. Dari nozzle untuk rambut lurus, bergelombang, dan keriting. 

Where to buy?

Sementara ini Dyson Supersonic tersedia di SEPHORA. Dalam waktu dekat, Dyson Supersonic akan membuka store khusus di Plaza Indonesia dan Pacific Place.

(Photo: by Dyson Supersonic)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading