Sukses

Beauty

Skincare Review: NIOD, Serum untuk Kelembapan Wajah yang Lebih

Jakarta
 

A photo posted by QVC Beauty UK (@qvcbeauty) on

 

Begitu banyak mendapat perlakuan, tidak heran kulit wajah terbilang ‘manja’. Saking manjanya, diperlukan produk skincare yang ‘lebih’ dari biasanya. Seperti brand skincare NIOD. Merupakan brand di bawah perusahaan kosmetik Deciem asal Toronto, Kanada, NIOD menghadirkan produk berbasis ilmiah dengan bahan yang diklaim lebih aktif.

Salah satu yang harus dicoba dari NIOD, terutama yang baru berkenalan dengan brand ini, adalah CAIS (Copper Amino Isolate Serum). Dikemas dalam dua botol terpisah, cara pakai serum ini unik. Seperti serum pada umumnya, CAIS diaplikasikan setelah toner dan sebelum moisturizer. Yang berbeda, kita harus mencampur cairan dari dua botol tersebut. Cairan activator dicampur ke botol copper serum, lalu dikocok hingga warnanya berubah biru. Yang perlu diingat, setelah dicampur, serum harus disimpan di dalam lemari es supaya copper-nya selalu aktif dan warnanya tidak berubah. Serum ini memiliki tekstur cair hampir menyerupai air sehingga mudah diserap kulit.

 

A photo posted by QVC Beauty UK (@qvcbeauty) on

 

“Aku sudah pakai NIOD CAIS, dan dalam waktu 5 hari aku bisa lihat perbedaannya. Yang paling terlihat adalah tekstur kulit. Kulitku benar-benar menjadi lembut dan kenyal sekali. Aku juga merasa pori-pori kulit agak mengecil. Untuk skin tone dan acne scar, ada beberapa spot yang memudar sedikit walau belum terlalu kelihatan hasilnya. Overall, kulitku yang tadinya agak kasar jadi sangat halus dan lembut.” – Syabrinand, anggota forum kecantikan online.

Skincare enthusiast Kae Pratiwi juga menyebutkan CAIS menjadi ‘pondasi’ yang baik untuk kesehatan kulit. Namun, karena efeknya sedikit mengeringkan kulitnya, Kae mengombinasikan pemakaiannya dengan NIOD MMHC (Multi-Molecular Hyaluronic Complex).

“MMHC berfungsi mengunci kelembapan kulit sekaligus membantu meningkatkan kinerja skincare karena kualitasnya yang mudah diserap ke bagian terdalam kulit.” – Kae Pratiwi, blogger of The Fruit Compote.

Serum MMHC dipakai pula oleh beauty influencer Putricaya. “Produk HA (Hyaluronic Acid) ini teksturnya ringan, hampir seperti air. Saat diaplikasikan, serum cepat terserap kulit tanpa kesan lengket sama sekali. Pakai produk ini, aku butuh lebih banyak kelembapan karena biasanya aku pakai produk HA dengan konsistensi yang agak pekat. Mengingat Brandon Truaxe (founder Deciem) tidak percaya ‘hydration’ dan tidak berniat jadikan MMHC sebagai hydrator tapi lebih kepada suplemen untuk menstimulasi HA alami kulit. Aku suka serum ini karena membuat kulit lembap meski dengan tekstur yang ringan seperti itu.”

NIOD

Instagram: niod

Price Range: USD 70 – 99 (IDR 900.000 – 1.300.000)

Where to Buy:

QVC

Local Online Shop: Crown Box Store, Shopeteria, Imashopaholics

Loading
Artikel Selanjutnya
Millie Bobby Brown Rilis Makeup dan Skincare untuk Remaja
Artikel Selanjutnya
Cara Menggunakan Moisturizer dan Face Oil, Mana yang Lebih Dulu Digunakan?