Sukses

Beauty

K-Beauty: Lanjutkan Olesan Skincare dengan Pijat Wajah untuk Hasil Lebih Baik

Jakarta Kepopuleran beauty regime dari Korea untuk perempuan Asia, termasuk Indonesia memang sudah tak asing lagi. Belasan jumlah langkah demi langkah yang menjadi ciri khasnya, bagi perempuan yang sudah mencoba atau pun masih, hasilnya memang cukup memuaskan (tim FIMELA pun membuktikannya). Walaupun skin goals yang di dapat tidak flawless atau pun glowing seperti wajah perempuan Korea yang hampir menyerupai porselen (berhubung pengaruh iklim dan cuaca juga turut mempengaruhi), namun kulit wajah impian yang terlihat bersih dan cerah, dengan disiplin skincare yang dilakukan dengan mudah bisa kita dapatkan.

Mempelajari lebih dalam tentang ritual kecantikan dari negeri ginseng ini, ternyata tak hanya beauty regime-nya saja lho yang menarik. Seorang beauty expert asal South Korea, Charlotte Cho, yang juga merupakan founder sebuah website kecantikan cukup terkenal, Soko Glam, memberikan informasi penting, jika skincare yang terbaik untuk kulit, adalah skincare yang memang dibutuhkan oleh kulit. Nah, jika kita sudah menemukan skincare yang sesuai dengan tipe kulit, selanjutnya yang penting untuk diperhatikan adalah “tata cara penggunaan skincare yang baik dan benar”.

Artinya, menggunakan skincare seperti serum, pelembab pagi dan malam, tidak hanya sekedar asal oles-oles saja. Tambahkan sedikit terapi wajah, seperti pijatan lembut, itu akan sangat membantu kinerja skincare di kulit wajahmu. Cukup menarik ya? Charlotte juga menambahkan, ritual ini tidak hanya berlaku pada saat menggunakan skincare Korea saja. Skincare apapun yang kita gunakan, akan mampu bekerja lebih baik memberikan hasil di wajah, jika kita menerapkan ritual terapi skincare di wajah ini. Berikut panduan terapi wajah yang bisa diikuti.

>> Wajah dan Leher

Skincare yang digunakan: Essence – Serum – Moisturizer

Terapi wajah yang diperlukan: Gentle message

Pijatan lembut bisa kamu lakukan saat menggunakan essence, serum, atau moisturizer. Jika ingin melakukan pijatan setelah menggunakan essence, pijatan di rangkaian skincare selanjutkan hanya diperlukan untuk meratakan skincare di wajah saja. Lakukan pijatan di wajah dari tulang wajah di sekitar leher (V-line), lalu tarik ke atas, sampai ke tulang pipi. Melakukan pijatan ini secara rutin, dipercaya mampu membuat wajah terlihat lebih tirus dan kulit terasa lebih kencang.

>> Area Mata

Skincare yang digunakan: sheet mask dan eye patch

Terapi yang dibutuhkan: double mask with gentle massage

Tak hanya kulit wajah yang membutuhkan perawatan ekstra. Kulit area bawah mata pun sama. Saat sedang memanjakan kulit wajah, sering kali area ini terlupakan, seperti saat menggunakan masker misalnya. Area kulit mata pun membutuhkan double treatment. Caranya, saat wajah teraplikasi oleh sheet mask, lapisi kembali area kulit mata dengan eye-patch (masker khusus area bawah mata). Setelah penggunaan masker selesai, berikan pijatan lembut di area bawah mata menggunakan sisa serum dari masker. Setelah serum meresap, lapisi kembali kulit area mata dengan eye cream harian yang kamu gunakan.

>> Bibir

Skincare yang digunakan: Madu dan gula dapur

Terapi yang dibutuhkan: Exfoliating massage

Selain wajah, bibir pun memerlukan proses exfoliating, lho. Sama seperti kulit wajah yang menggunakan makeup, jika kulit wajah tidak dibersihkan secara maksimal, akibatnya sel kulit mati akan menumpuk. Begitu juga dengan kulit bibir. Jika sisa lipsitk tidak dibersihkan dengan baik, akibatnya warna kulit bibir akan terlihat lebih gelap. Untuk mengembalikan kecerahan bibir, lakukan pijatan eksfoliasi menggunakan bahan tradisional seperti madu yang dicampur dengan gula. Lakukan scrubing pada kulit bibir hingga sel-sel kulit mati (kulit bibir halus) terangkat.

 

;
Loading