Sukses

Beauty

7 Aturan Penting Menggunakan Maskara

Jakarta Mengulas makeup essential untuk digunakan sehari-hari, memang tidak pernah membosankan. Perempuan yang menaruh perhatian lebih pada penampilan, selalu membutuhkan informasi baru tentang bagaiamana cara mendapatkan look makeup yang dapat memberi hasil maksimal, dalam waktu minimal.

Well, membahas tentang makeup yang tidak memerlukan effort pada proses aplikasinya, coba gunakan maskara! Pengaruh pemakaian maskara pada makeup mata, tentu tidak diragukan lagi. Apalagi jika maskara yang digunakan sesuai dengan aturan penggunaan maskara yang benar. Artinya, sesuaikan penggunaan maskara dengan tipe bulu mata natural kita. Lalu, ikuti aturan penting menggunakan maskara, agar bulu mata terlihat panjang, tebal, dan lentik maksimal seperti menggunakan false-lashes.

"Lebih detail tentang penjelasan penggunaan maskara sesuai tipe bulu mata,baca disini"

Untuk perempuan modern yang super sibuk, yang tidak mempunyai waktu banyak hanya untuk melakukan re-touch maskara, cukup sekali aplikasi di pagi hari saja itu sudah cukup, kok. Kamu hanya perlu mengikuti 7 aturan penting menggunakan maskara di bawah ini, untuk bulu mata yang terlihat panjang atau tebal dan lentik seharian.

>> Gerakan zig-zag untuk kesan bulu mata tebal dan bervolume

Aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata dengan gerakan zig-zag hingga ujung bulu mata.

>> Gerakan horizontal untuk kesan bulu mata panjang

Tiap gerakan brush maskara, mempengaruhi hasil bulu mata. Untuk mendapatkan bulu mata panjang, tarik brush maskara dengan gerakan horizontal dari tengah bulu mata sampai ujung. Ulangi gerakan 2 – 3 kali agar mencapai hasil maksimal.

>> Bulu mata: lentik, panjang, dan tebal

Jika menggunakan dua gerakan di atas masih belum memuaskan, gunakan penjepit bulu mata dan blow dryer. Caranya, hangatkan penjepit bulu mata menggunakan blow dryer, setelah suhu panas sudah stabil, jepit bulu dan diamkan selama 10 detik. Selanjutnya, gunakan maskara.

>> Eyelash primer: must have!

Bukan hanya wajah yang membutuhkan primer sebelum aplikasi makeup. Bulu mata juga perlu, lho. Gunakan eyelashes primer setelah menggunakan penjepit (curler eyelashes) untuk hasil yang lebih dramatis. Primer ini juga sekaligus untuk merawat bulu mata agar tidak mudah rontok dan rapuh.

>> Menghindari maskara menggumpal di bulu mata

Gumpalan krim maskara di bulu mata, belum tentu disebabkan oleh kualitas maskara yang tidak bagus. Kesalahan sering terjadi pada kebiasaan kita saat menggunakannya. Salah satunya, hindari “memompa” maskara tiap kali membukanya. Ini menyebabkan udara kotor masuk ke dalam maskara, hingga maskara mudah kering. Cara yang benar, langsung sapukan maskara dengan gerakan searah ketika membukanya.

>> Jika maskara kering, jangan buru-buru membeli yang baru

Maskara kering bisa diatasi dengan cara: rendam kemasan maskara dalam air hangat selama 10-15 menit.

>> Mix your fave mascara

Untuk mendapatkan bulu mata sempurna, panjang, bervolume, dan lentik, gabungkan beberapa jenis maskara favoritmu. Pertama, gunakan maskara yang mampu memberi efek panjang dan volume terlebih dulu. Kedua, lanjutkan dengan maskara yang melentikan bulu mata. Saat aplikasi, jangan lupa untuk menyesuaikan gerakan brush maskara dengan efek yang ingin di dapat. Panjang dengan gerakan horizontal. Tebal atau bervolume dengan gerakan zig-zag.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading