Sukses

Beauty

10 Sunscreen dari Korea untuk Halau Dampak Buruk Sinar Matahari

Jakarta Jika harus menunjuk salah satu penyebab penuaan dini, maka yang pantas dipersalahkan adalah sinar matahari. Menyepelekan terik sinarnya yang memapar kulit bukan hal bijak karena sinar UV memicu munculnya keriput, noda hitam, bahkan kanker kulit. Diperlukan perlindungan berlapis dengan memakai sunscreen secara berulang setiap dua jam sekali. Terutama jika kita aktif melakukan kegiatan di luar ruangan.

Bicara soal sinar UV, perempuan Republik Korea kalau bisa dibilang mungkin paling waspada terhadap efek buruknya. Bisa dilihat bagaimana mereka selalu menyisipkan sunscreen pada rutinitas cantik pagi mereka. Sunscreen dan produk kecantikan dengan SPF tinggi jadi produk wajib untuk halang dampak jahat UVA dan UVB pada kulit.

Sunscreen sendiri hadir dalam berbagai varian, seperti cream, gel, stick, dan spray. Berikut beberapa pilihan sunscreen dari brand kecantikan Republik Korea yang dapat dijadikan perlindungan optimal sekaligus investasi untuk kulit sehat awet muda.

Next

Innisfree Eco Safety No Sebum Sunblock SPF35+++

Sunscreen dari brand yang mengusung kealamian komposisi bahan ini mempunyai formula ringan. Sesuai namanya, sunscreen ini membantu mengontrol produksi sebum, sehingga baik bagi si kulit berminyak agar terbebas dari kilap seharian.

Next

Neogen Day-Light Protection Sunscreen

Dengan aroma menyenangkan dari ekstrak mawar dan raspberry serta teksturnya yang ringan, sunscreen ini memberi kelembapan kulit yang kering akibat paparan sinar matahari. Kandungan bahan-bahan botani membuat sunscreen ini aman digunakan untuk kulit sensitif.

Next

Etude House Sunprise Bye Sebum Sun Stick SPF 50+ PA+++

Bentuknya yang berupa stick sangat praktis dibawa kemana-mana. Tak hanya berfungsi sebagai pelindung dari sinar UV, sunscreen ini juga bekerja mengontrol produksi minyak. Apalagi ada sensasi dingin saat mengaplikasikannya, tentu terasa nyaman digunakan di tengah panasnya terik matahari.

Next

IOPE UV Shield Sun Protector SPF 50+ PA+++

Sunscreen ini baik pula dipakai sebagai primer sebelum makeup. Terutama karena efek glowing yang dihasilkan. Ketika kulit sedang kering dan kusam, sunscreen ini bantu dapatkan kulit cerah bercahaya. Bisa jadi alternatif jika tak ingin pakai highlighter.

Next

Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Cream Treatment

Move over color correcting concealer! Kemerahan, kusam, dan warna kulit tidak rata – yang biasanya ditutupi dengan concealer – bisa disamarkan oleh sunscreen ini. Jika diburu waktu di pagi hari dan tak sempat berdandan, usapkan sunscreen ini, and you’re good to go.

Next

Hera Sun Mate Cooling Mousse SPF50+ PA+++

Berupa mousse yang ringan, sunscreen ini bersifat waterproof dan dapat menurunkan suhu kulit. Saat disemprotkan, teksturnya berubah menjadi titik air yang saat diratakan memberi hasil akhir yang glowing dan dewy. Praktis dipakai, terutama untuk berenang atau saat di pantai.

Next

Nature Republic The First Sun Liquid SPF 50+ PA+++

Untuk kulit yang cenderung kering, sunscreen ini memberi kelembapan ekstra dengan formula yang mudah meresap. Kandungan enzim fermentasi membantu mencerahkan kulit. Dipakai berulangkali untuk hindari sinar UV, di saat yang sama sunscreen ini menjaga kulit tetap lembap.

Next

Ohui Sun Protection Mist Spray Sunblock EX SPF 50 PA+++

Cara pakainya disemprot, which is so convenient. Ekstrak lemon dan peppermint yang diinfus ke dalam sunscreen ini membantu mengurangi kemerahan kulit akibat paparan sinar matahari. Belum lagi aroma lemon yang menyegarkan membuat sunscreen ini semakin nyaman digunakan.

Next

Amorepacific Natural Protector SPF30/PA+++

Formulanya ringan dan melembapkan. Di samping itu, tak ada kandungan minyak sehingga ia bekerja dengan dua manfaat, yakni menjaga kulit tetap lembap sekaligus menyerap kelebihan sebum. Baik untuk kulit kombinasi dan bahkan kulit berminyak yang dehidrasi di dalam.

Next

CNP Laboratory Omega Sunblock SPF 50+ PA+++

Sunscreen ini dapat dijadikan makeup base. Saat diaplikasikan, tidak meninggalkan sensasi lengket atau berminyak. Apalagi tingkat SPF-nya tinggi. Pilihan cerdas menjadikan sunscreen ini teman baik di tas untuk aplikasi berulang setiap dua jam.

;
Loading