Sukses

Beauty

Jika Penasaran, Ini 4 Aturan Makeup Perempuan Prancis yang Effortless

Jakarta Tidak banyak menggunakan polesan makeup, wajah hanya perlu mendapat sentuhan makeup di titik tertentu, seperti alis, bulu mata, kelopak mata, pipi, atau bibir, pulasan makeup minimalis sebenarnya sudah cukup membuat wajah terlihat seperti photo ready. Perlu diketahui, perempuan Perancis bukannya tidak peduli dengan penampilan, it takes a lot of effort to master that effortless flair. Mereka hanya memiliki pandangan yang berbeda. Mereka berpendapat bahwa riasan seharusnya menonjolkan fitur terbaik si pengguna. Mencintai diri sendiri dan percaya diri adalah kunci. Riasan dan penampilan adalah nomor 2, yang utama adalah to be relaxed dan nyaman dengan diri sendiri.

Berbeda dengan perempuan Amerika yang gemar menggunakan aplikasi makeup super tebal, seperti the Kardashians family. Hanya dengan gaya rambut single braids hairstyle dan  chignon, atau “rambut cepol”, riasan wajah sudah terlihat effortless. Untuk penampilan sehari-hari, tren kecantikan perempuan Perancis ini cukup menarik untuk kita terapkan ke dalam gaya rias. Pertama, tidak memerlukan effort lebih untuk menggunakan banyak peralatan makeup. Kedua, tren kecantikan perempuan Perancis ini juga sangat menghemat waktu.

Lalu, langkah kecantikan apa saja yang perlu diterapkan untuk mendapat kulit wajah effortless seperti perempuan Prancis ini?

>> Diawali dengan kulit wajah yang sehat

Prinsip kecantikan ala perempuan Perancis adalah, kulit wajah yang sehat dan bercahaya tidak membutuhkan banyak riasan makeup. Untuk mendapat kecantikan wajah effortless, perempuan Perancis lebih mengutamakan skincare untuk menampilkan kecantikan wajah yang sebenarnya. Jangan pernah lupa menggunakan sunscreen sebagai pelindung utama kulit wajah dari paparan sinar matahari.

>> The less the merrier

Ada perbedaan yang cukup signifikan antara cara makeup perempuan Perancis dan Amerika. Perempuan Amerika begitu mementingkan langkah-langkah makeup dari primer – concealer – full face foundation – countur – and last but not least, powder. Sedangkan perempuan Prancis, tidak begitu fokus menggunakan foundation di seluruh wajah. Foundation hanya digunakan di titik wajah tertentu, yang memang memiliki tampilan kulit kurang bagus dan perlu untuk disamarkan. Untuk countur, perempuan Perancis lebih gemar menggunakan bronzer. Efek bronzer dianggap mampu menampilkan finishing makeup yang terlihat alami seperti tidak menggunakan efek makeup.

>> Smudge it!

Meskipun wajah menggunakan makeup minimalis, tampilan sensual tetap bisa kita dapatkan. Untuk mata: berikan sentuhan winged-eyeliner dengan line tipis, tidak terlalu tebal. Lalu, aplikasikan maskara (no fake-eyelashes). Pipi: baurkan blush on warna natural, seperti pink, pale, atau orange. Bibir: gunakan pewarna bibir yang sama dengan warna blush on untuk siang hari dan red lipstick untuk tampilan malam hari.

>> Signature scent

The ultimate, holy-grail-French-girl-chic step, adalah saat seseorang menanyakan apa parfum yang kita gunakan dan tidak ada yang mengetahuinya. Cara lain adalah menciptakan wewangian kita sendiri dengan campuran essential oils yang banyak tersedia. Gunakan dengan konsisten agar menjadi ciri khas dan menambahkan efek misteri.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading