Sukses

Beauty

Lebaran Ini, Coba Makeup Glamor yang Natural Agar Cantikmu Tak Berlebihan

Jakarta Bulan Ramadhan pasti dipenuhi dengan agenda buka puasa bersama. Lebaran pun jadi momen yang paling ditunggu. Artinya, kita akan lebih banyak silaturahmi dengan teman dan sanak saudara. Di momen berharga seperti ini, tentu kita ingin tampil cantik maksimal. Pilihan koleksi hijab terbaru sudah siap buat tampilan menawan. Giliran makeup untuk melengkapinya.

Kembali pada esensi suci bulan Ramadhan dan Hari Raya, urusan makeup pun baiknya terinspirasi oleh elemen 'purity' dengan tidak meninggalkan semangat kemenangan Hari Raya yang menggelora. It should be glamour, but in natural way. Sehingga tak terlihat berlebihan untuk acara buka puasa bersama maupun acara silaturahmi dengan keluarga besar saat lebaran nanti.

Untuk mendapatkan gaya makeup seperti ini, beauty vlogger Nadya Aqilla membagikan langkah-langkah berikut tipsnya di acara peluncuran film pendek “Ceritamu-Love in Sketch” – film inspiratif untuk perempuan yang ingin tampil percaya diri memperjuangkan mimpi dan cintanya – persembahan Dream.co.id dan Sariayu Martha Tilaar, pekan lalu. Nadya menegaskan bahwa makeup untuk silaturahmi berbeda dengan makeup untuk event seperti undangan. Itulah sebabnya ia lebih suka menyebut gaya makeup untuk silaturahmi ini dengan nama “natural glam”.

Mata menjadi sorot utama dari gaya makeup ini. Mata dibuat lebih ekspresif dengan riasan smokey eyes. Nadya menyarankan agar pilih warna merah, cokelat, ungu, atau bronze untuk menciptakan smokey eyes yang lebih hangat. Pada kesempatan ini pula, ia merekomendasikan penggunaan liquid eyeshadow Sariayu Martha Tilaar. Because it’s liquid, maka pengaplikasiannya lebih mudah. Lebih mudah dibaurkan, bahkan hanya dengan jari tanpa bantuan kuas. Cepat dan hasil maksimal. It’s definitely what we’ve been obsessed with from makeup products.

Karena riasan mata sudah cukup tegas, Nadya memberi catatan agar warna bibir dibuat lembut. Bisa pilih warna nude, pink lembut, peach, atau mauve. Makeup pun terlihat seimbang, tidak berlebihan, dan natural yet sophisticated. Jadi, saat buka puasa bersama dan silaturahmi lebaran nanti, inilah makeup yang pas untuk wajah kita.

;
Loading