Sukses

Beauty

5 Tips Makeup Tahan Lama Bahkan Saat Panas Mendera

Jakarta Liburan tengah tahun merupakan saat yang kita tunggu – tunggu. Pergi ke pantai, melakukan banyak ativitas di bawah cuaca terik dengan menggunakan makeup terkadang menjadi kendala untuk tampil cantik setiap saat . Makeup luntur akibat keringat atau udara yang lembab dan panas, adalah masalah yang sering kita alami. Tak mau repot, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Start with the proper base

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan moisturizer. Tidak hanya bertujuan untuk melembabkan, moisturizer juga melindungi kulit wajah dari radiasi matahari secara langsung, 

 

Try: Murad Essential-C Day Moisture Broad Spectrum SPF 30 Pa+++

2. Face Primer

Menggunakan face primer menjadi hal penting sebelum menggunakan foundation. Selain menjadi alas wajah terlebih dahulu, primer berfungsi untuk menjaga makeup agar tahan lama dan tidak mudah luntur.

Try : Make Up For Ever, Smoothing Primer (Step 1)

3. Avoid heavy foundations

Seringkali makeup luntur dan wajah terlihat oily akibat menggunakan liquid-based foundation. Agar permukaan kulit tidak mudah terasa lengket, usahakan untuk memilih mineral-based powdered foundation dengan formula yang mengandung tabir surya agar sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Try: bareMinerals Original Foundation SPF 15

4. Waterproof eye makeup

Sebelum menggunakan eyeshadow dan eyeliner, gunakanlah eye primer terlebih dahulu agar eyeshadow tidak mudah smudge.  Untuk mencegah smudge, jangan lupa untuk memilih eyeliner, eyeshadow dan mascara waterproof yang memiliki formula khusus dan tahan lama. 

 

Try: 1. Make Up For Ever Aqua Cream 2. Maybelline The Falsies Push Up Drama Waterproof Mascara 3. Urban Decay Eyeshadow Primer Potion 4. Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eye Liner

5. Blush and Lip Stain

Lipstick dan blush berbahan dasar cream liquid cenderung tidak tahan lama dibandingkan liquid setelah beberapa jam diaplikasikan ke permukaan wajah. Selain itu, lip stain juga memiliki formula yang lebih ringan dibandingkan lipstick. Rekomendasi: Benetint dari Benefit yang tidak hanya dapat digunakan sebagai blush berbahan dasar liquid, namun juga sebagai lip stain dengan warna bibir natural.  

Try:  Benefit Benetint

 

 

Loading