Sukses

Beauty

Masalah Kantung Mata yang Serius, Mulai Lawan dengan 3 Langkah Mudah Ini

Jakarta Punya kantung mata yang besar dan hitam? Masalah ini biasanya dipicu oleh beberapa faktor seperti kurang tidur, alergi, kelebihan asupan garam atau alkohol, merokok, masalah kesehatan, ketidakseimbangan hormon, keturunan, dan lain sebagainya. Dari sini kita tahu bahwa gaya hidup sehat akan sangat menentukan kondisi kantung mata. Selebihnya, diperlukan perawatan untuk bantu kurangi penampakannya. Akan lebih baik bila perawatan dilakukan dari luar maupun dalam tubuh. Seperti tiga cara berikut.

Traditional Hacks

Menempelkan kantung teh dan sendok dingin ke mata akan mengurangi jumlah air di bawah mata sehingga pembengkakan dapat diminimalisir. Hasilnya memang tidak permanen. Tapi setidaknya bisa jadi pertolongan pertama di pagi hari.

Topical Regimen

Banyak ragam produk kantung mata di pasaran, mulai dari eye mask, eye serum, sampai eye cream. Setiap produk memiliki formula berbeda. Tinggal pilih sesuai kebutuhan kita. Diperlukan pemakaian jangka panjang untuk melihat hasilnya. Semakin dini pakai produk perawatan mata, semakin baik. Karena kita tak tahu kapan kondisi kantung mata kita memburuk.

BACA JUGA: TEKNOLOGI BARU KECANTIKAN: XAF5, KRIM KHUSUS ATASI KANTUNG MATA

Supplement Intake

Ada suplemen yang khusus ditujukan untuk masalah kantung mata. Pilih dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan. Misalnya, ginkgo biloba yang bantu kurangi inflamasi atau vitamin C untuk cerahkan kantung mata yang hitam. 

Loading