Sukses

Beauty

Mau Riasan Mata dan Bibir yang Berani Lebaran Ini, Ada Tips dari Aldo Akira

Jakarta Tak terasa sudah masuk minggu ketiga berpuasa. Tinggal menghitung hari sampai Hari Raya Idul Fitri tiba. Lebaran biasa ditandai dengan momen silaturahmi dengan sanak keluarga (dan mungkin dengan mantan pacar? Ups!). Tampil cantik berseri saat Idul Fitri bukan masalah keharusan. Tampil cantik di hari raya tentu lebih pada mengekspresikan kegembiraan kita. Salah satunya, kegembiraan karena masih diberi kesempatan untuk berhari raya dengan orang-orang yang dekat dengan kita. Jika merasa ragu harus tampil dengan makeup seperti apa saat lebaran nanti, ada inspirasi dari professional makeup artist Aldo Akira yang berbagi tipsnya di Hari Raya Makeup Look Exclusive Event, yang berlangsung di Sephora Plaza Indonesia akhir pekan lalu.

Bold Eyes or Lips, It’s Your Choice

We need something bold, right? Apalagi jika ingin mencuri perhatian orang saat lebaran nanti. Maka, Aldo menciptakan dua versi makeup. Satu yang fokus pada riasan mata, sedangkan sisanya ada pada bibir. Bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Untuk riasan mata, Aldo menggunakan eyeshadow biru gelap. Ia membaurkan lima macam warna biru gelap sehingga tercipta smoky eyes yang dalam. To make the eyes more flirty, bulu mata tak terlupa dipasangkan. Aldo menggarisbawahi, jika riasan mata sudah stand out, maka sebaiknya bibir dibuat nude sehingga makeup tidak terlihat berlebihan.

Gaya makeup ciptaan Aldo selanjutnya adalah yang berfokus pada bibir. Riasan mata dibuat clean dengan membaurkan eyeshadow matte terang. Kemudian, buat mata terlihat dramatis dengan menambahkan bulu mata. Untuk bibir, pulaskan lipstik matte merah Sephora Cream Lip Stain in Always Red ke seluruh bibir. Percayalah, tak akan ada yang dapat mengacuhkan betapa stunning-nya bibir.

Bila lebaran selalu identik dengan dress code warna putih, maka kedua gaya makeup ini sangat cocok dipadukan dengan outfit putih. Dan bahkan warna outfit lainnya, because those makeup styles go with all outfit colors.

Add a Shimmery Effect

To make your eyes pop, Aldo menyarankan untuk memberi highlight di sudut dalam mata dengan liquid eyeshadow seperti Sephora Outrageous Eyeshadow in Scandalous Beige. Butiran shimmer-nya yang berkilauan juga bisa dipakai sebagai highlighter di tulang pipi dan titik wajah lainnya yang ingin menangkap cahaya.

3D Face

Jangan lupakan contouring untuk ciptakan efek wajah lebih berdimensi. Hidung terlihat lebih tinggi dan wajah terlihat lebih tirus, Aldo menyapukan Sephora MicroSmooth Baked Sculpting Contour Trio in Sophisticated. Untuk blush, Aldo menyarankan pilih warna ‘aman’ seperti Sephora Colorful Blush in Heated yang cocok untuk semua warna kulit.

Aldo menambahkan bahwa makeup seharusnya membuat pemakainya merasa lebih percaya diri. Memilih gaya makeup yang sesuai dengan kepribadian tentu tak kalah penting. Jika merasa berani tampil all out, Aldo mengangguk setuju bila riasan mata dan bibir yang bold dipadu jadi satu. It’s all about you and your makeup, after all.

 

1. Sephora Colorful Blush in Heated

2. Sephora MicroSmooth Baked Sculpting Contour Trio in Sophisticated

3. Sephora Cream Lip Stain in Always Red

4. Sephora Outrageous Eyeshadow in Scandalous Beige

Loading
Artikel Selanjutnya
Tren Produk Skincare yang Mengandung Spirulina dan Alga
Artikel Selanjutnya
Trik Tasya Farasya Membentengi Kulit Wajah dari Polusi Udara