Sukses

Beauty

Tak Perlu ke Dokter Kulit, Ini 3 Langkah Mudah Dapatkan Kulit Muda Bercahaya

Jakarta Memiliki kulit bercahaya dan awet muda walaupun usia terus bertambah, merupakan dambaan semua perempuan. Akan tetapi, mengatasi penuaan kulit secara dini terkadang membuat kita bingung untuk menemukan solusi yang tepat. Sehingga seringkali kita tertipu dengan produk wajah yang menjanjikan banyak hal, namun hasilnya tetap saja mengecewakan. 

Dr. Anthony Youn, seorang dokter ahli bedah plastik dan aging expert yang juga penulis buku The Age Fix, menceritakan rutinitas perawatan agar kulit yang ia percaya bisa membuat perempuan mana pun tetap terlihat awet muda dengan kulit bercahaya. Berikut adalah 3 langkah sederhana yang dapat kita ikuti, karena young-looking skin won't stay forever if you don't take care of yourself! 

Oleskan Tabir Surya dan serum antioxidant setiap pagi

Walaupun udara terasa sejuk, 80 persen radiasi UV matahari tetap dapat menembus awan. Sehingga dapat dikatakan, bahwa matahari adalah musuh utama dalam upaya mendapatkan kulit bercahaya dan awet muda. Dr. Youn merekomendasikan agar kita selalu menggunakan sun screen dengan SPF 30 setiap hari. Jangan Lupa untuk memadukan sun screen dengan serum antioksidan seperti vitamin C untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kolagen dan elastin di kulit kita.  Hal lain yang harus diperhatikan adalah untuk selalu menyimpan serum pada tempat yang gelap dan sejuk agar tidak mudah teroksidasi.

Lakukan Exfoliasi 2 sampai 3 kali dalam seminggu

Dalam usia muda, sel kulit kita berganti setiap enam hingga delapan minggu sekali. Perputaran sel kulit yang cepat ini membuat kulit kita mulus dan bebas dari kerutan. Namun seiring bertambahnya usia, proses pergantian sel kulit menjadi lambat. Sel kulit mati yang bertumpuk mengakibatkan kulit menjadi kering, kasar dan lebih banyak keriput.  Dr. Youn menyarankan untuk melakukan exfoliate 2 hingga 3 kali dalam seminggu atau 1 kali dalam seminggu apabila memiliki kulit yang sensitif.

Oleskan krim anti-aging setiap malam

Agar krim dapat bekerja secara efektif, krim anti-aging dianjurkan untuk diaplikasikan pada wajah saat malam hari. Karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk meremajakan kulit, sehingga krim dapat menyerap ke dalam kulit secara maksimal selama enam hingga delapan jam tanpa gangguan.  Salah satu krim anti-aging yang terbukti sebagai anti-aging terbaik adalah krim Retin-A. Yaitu berfungsi membantu proses pengelupasan kulit, mengentalkan kolagen dan bertindak sebagai antiinflamasi. “This is the key step to reversing the aging of our skin,” ujar Dr. Youn.

Tentu, 3 langkah di atas harus dibuktikan terlebih dahulu. Namun, semuanya merupakan tips yang seringkali kita temukan di perawatan kecantikan apa pun. Komitmen untuk merawat kulit sebenarnya bisa menghindarkan kita dari perawatan dokter kulit yang tidak murah, yang biasanya membuat kita ketergantungan.

 

(Images : Intothegloss)

Loading
Artikel Selanjutnya
Varises Jangan Dianggap Sepele, Hilangkan dengan Kiat Jitu Ini
Artikel Selanjutnya
5 Bedah Estetis yang Umum Dilakukan untuk Memperbaiki Bentuk Wajah