Sukses

Beauty

6 Facial Foam dengan Busa Ajaib untuk Angkat Kotoran Sekaligus Lembapkan Wajah

Jakarta Dalam rutinitas skincare, mencuci wajah merupakan langkah paling dasar sekaligus penting. Jenis produk cleanser yang dipakai jelas harus diperhatikan. Karena memilih produk cleanser sama saja dengan mempertimbangkan bagaimana produk tersebut bekerja membersihkan tanpa membuat kulit kering maupun iritasi.

Cleanser berupa facial foam biasanya dijadikan pilihan. Bekerja sebagai langkah kedua pada double cleansing, yakni dipakai setelah menghapus makeup dengan makeup remover atau cleansing oil. Sesuai namanya, facial foam menghasilkan busa yang berlimpah. Pada acara “Bring Back The Moisture of Your Skin” pekan lalu, dr. Melyawati Hermawan SpKK menjelaskan bahwa peran busa pada facial foam tidak boleh diremehkan. Karena busa inilah yang bekerja mengangkat kotoran, debu, minyak berlebih, dan sisa makeup. Jadi kita tak perlu menggosok wajah keras-keras dengan tangan, yang artinya meminimalisir iritasi.

Selama ini busa pada produk pencuci wajah memang dikenal sebagai salah satu faktor yang membuat kulit terasa sangat kering dan ‘keset’. Sesuatu yang tak baik sebenarnya, lantaran kulit akan dipaksa memproduksi lebih banyak minyak sehingga kulit jadi mudah berjerawat. Pada dasarnya busa ini tercipta karena kandungan SLES (Sodium laureth sulfate), detergent atau surfaktan yang sangat keras dan tak baik untuk kulit. Tapi kita dapat menghindarinya dengan memilih facial foam dengan kandungan surfaktan yang ringan sehingga tak buat kulit kering dan iritasi.

Lagipula, mencuci wajah dengan busa tebal selembut marshmallow terasa lebih menyenangkan, bukan? Bayangkan betapa bouncy-nya busa tersebut meluncur ke kulit wajah kita. Yang terpenting, facial foam yang kita pakai tidak mengurangi kelembapan kulit. Berikut beberapa produk pilihan FIMELA.

Photo: Vogue

Next

Dove Facial Foam

Dilengkapi dengan Nutrium Moisture Beauty Serum, produk ini dapat menjaga kelembapan dan nutrisi kulit wajah. Serum kecantikan yang merupakan gabungan dari Stearic Acid dan Glycerin ini membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit dan mengikat kadar air dalam kulit. Dove Facial Foam hadir dalam tiga varian untuk jenis kulit yang berbeda, yakni Dove Facial Foam Beauty Moisture untuk kulit normal, kering, dan sensitif; Dove Facial Foam Deep Pure untuk kulit berminyak atau kombinasi; serta Dove Facial Foam Inner Glow untuk kulit kusam.

Next

Shiseido Perfect Whip Cleansing Foam

Busa tebal yang tercipta akan bekerja sebagai bantalan untuk melindungi kulit dari gerakan tangan yang kasar. Selain itu, busanya dapat masuk ke dalam pori-pori, membersihkan kotoran dan sebum. Makeup bahkan dapat terangkat sempurna. Kulit jadi bersih, segar, dan lembap.

Next

bareMinerals Pure Plush Gentle Deep Cleansing Foam

Busanya dapat mengangkat makeup, kotoran, dan minyak berlebih tanpa membuat kulit iritasi. Setelah mengusapkan busanya, kulit akan terasa bersih, segar, dan lembut, berkat kandungan Rosemary Extract dan Sea Salt kaya mineral. Aromanya yang lembut dan manis sangat menyenangkan. Tekstur busanya pun terasa lembut.

Next

La Prairie Advanced Marine Biology Foaming Mousse Cleanser

Yang sedang mencari pembersih wajah untuk kulit sensitif, you’ll crave this product. Cleanser ringan yang dengan kandungan emollient dari kelapa ini akan meluruhkan makeup dan mengembalikan vitalitas kulit tanpa mengacaukan keseimbangan pH. Brand asal Swiss ini juga melengkapinya dengan formula signature berupa kombinasi ginseng dan bahan-bahan botani lainnya untuk wajah lembap dan kenyal.

Next

Lancome Crème Mousse Confort

Cleanser creamy ini akan menciptakan busa berlimpah untuk mengangkat kotoran dan makeup, bahkan makeup waterproof sekalipun. Apalagi kandungan Rosehip Oil dan Rose de France dipercaya membuat kulit lembut, kenyal, dan segar. Wajah akan tetap lembap setelah cuci wajah.

Next

Ioma White Revelation Brightening Cleansing Mousse

Untuk urusan mencerahkan, brand Prancis ini memiliki teknologi paling terdepan. Apalagi kalau bukan karena kandungan vitamin A, B3, C, hyaluronic acid, dan pentavitin. Lebih dari itu, produk ini juga bekerja pula sebagai eksfoliator yang dilengkapi edelweiss extract. Kulit selembut susu, bisa diwujudkan.

;
Loading