Sukses

Beauty

Inspirasi Makeup Sembunyikan Mata Lelah dari Chanel Haute Couture 2017

Jakarta Selain maskara, eyeliner menjadi salah satu makeup  essential yang wajib tersedia di dalam tas kerja. Banyak perempuan yang tidak bisa meninggalkan rumah tanpa alat makeup mata ini. Tidak perlu menggunakan aplikasi makeup berlebih, cukup menggunakan eyeliner saja, itu sudah cukup membuat penampilan wajah tampak menggunakan makeup!

Tom Pecheux, makeup artist yang memiliki peran penting di beauty backstage Chanel Haute Couture lalu pun setuju dengan pernyataan tersebut. Untuk menampilkan mata yang tegas, terlihat dramatis, dan segar, hanya menggunakan eyeliner saja itu sudah cukup. Tanpa aplikasi eyeshadow, eyeliner cukup bisa dihandalkan sebagai beauty hero.

Walaupun eyeliner berfungsi demikian, menurut Tom, ada satu look eyeliner yang wajib dicoba oleh semua perempuan yang ingin tampil dengan wajah prima, hanya mengggunakan satu item makeup ini (eyeliner) saja. Coba aplikasikan eyeliner menyerupai mata kucing (cat eye look). Tarik garis dari ujung mata dalam sampai titik terluar mata, lalu dari titik terakhir tersebut, tarik garis lurus ke arah atas tulang alis. Jarak antara ujung tulang alis dan tiitk garis eyeliner +/- 1.5cm. Dengan cara yang sama, aplikasikan kembali eyeliner pada area bawah mata.

Untuk warna eyeliner, Tom memberi pilihan 2 warna yang bisa diaplikasikan untuk makeup sehari-hari. Gunakan blue navy untuk siang hari dan hitam untuk malam hari. Untuk kesan makeup wajah yang ringan, tambahkan aplikasi lipstik warna natural, seperti nude-pink, nude-orange, atau rose pink. Say no to red! warna merah akan bersaing dengan look eyeliner yang sudah terlihat bold di mata.

Look eyeliner ini sesuai untuk semua tipe mata. Efeknya, membuat mata terlihat lebih besar dan menegaskan bentuk garis mata. Look eyeliner ini pun menjadi favorit Tom di backstage. Menggunakan makeup wajah minimalis sekalipun, cat eye look mampu membuat wajah kita terlihat segar, dengan tatapan mata yang lebih ekspresif dan bersinar. Cat eye look juga bisa menyembunyikan mata yang terlihat lelah. Saran Tom, karena pengaruh makeup saja tidak cukup, untuk menjaga kesehatan area mata dan membuat kulit terlihat lebih glowing, selalu gunakan skincare (eye cream) sebelum mulai menggunakan makeup.

Loading