Sukses

Beauty

5 Tips Mudah Dapatkan Matte Makeup untuk Semua Tipe Kulit Wajah

Jakarta Matte makeup look, melihat sentuhan akhir dari look makeup ini, mungkin kita berpikir jika matte-finishing menjadi gaya makeup paling tepat untuk dicoba oleh tipe kulit berminyak. Namun, pernyataan itu tidak berlaku bagi makeup artist ternama kepercayaan Christian Dior, Peter Philips. Matte makeup look tidak hanya milik tipe kulit berminyak, kita yang memiliki tipe kulit kering pun bisa mencoba look makeup ini.

Jika kita gemar menyimak tutorial makeup, sekilas memang terlihat sederhana. Namun, saat mulai mencoba menerapkannya langsung di wajah, hasilnya tidak semudah dengan apa yang diperlihatkan oleh model di video tutorial makeup. Setuju? Untuk mendapatkan matte-finishing ala model runway tidak tampak begitu mudah. Ada aturan makeup yang perlu dipatuhi, jika yang ingin didapatkan adalah wajah mulus seperti model runway atau makeup photo ready ala model di Instagram. 

Langsung dari backstage Dior Couture Fall 2017, Peter Philip membagi tips and trick untuk sentuhan matte makeup look yang bisa kita coba sendiri di rumah.

Pertama:

Gunakan skincare sebelum mulai menggunakan makeup. Ini berlaku untuk semua tipe kulit. Disiplin menggunakan skincare sebelum makeup, tidak hanya menjaga kesehatan kulit, namun sekaligus membuat makeup yang teraplikasi di wajah lebih mudah menempel di kulit dan tahan lama.

Kedua:

For daily makeup, setelah skincare, gunakan primer sesuai tipe kulit wajah. Aplikasikan primer setipis mungkin.

Ketiga:

Gunakan foundation sesuai warna kulit. Sebaiknya, aplikasikan foundation hanya di beberapa titik saja. Peter menyarankan, gunakan foundation di area titik kontur wajah. Dari tulang pipi, dagu, kening, dan tulang hidung. Untuk kulit kering, tambahkan aplikasi bb cushion atau foundation dengan formula water-based satu warna lebih terang dari foundation pertama, untuk wajah yang terlihat glowing, namun matte-finished.

Keempat:

No-powder for finishing makeup. Ini menjadi trik favorit Peter Philip untuk dapatkan sentuhan akhir yang sempurna. Untuk membuat wajah lebih berwarna, aplikasikan blush on atau highlighter.

Kelima:

Kunci makeup dengan setting spray. Jika tidak ada setting spray, kita bisa menggunakan face spray. Makeup essential ini tidak hanya berfungsi untuk mengunci makeup agar tahan lama, namun sekaligus membuat kulit tetap terasa moist.

Lalu, bagaimana menyeimbangkan makeup wajah, seperti pilihan warna eyeshadow, eye-brow dan lipstik untuk hasil yang maksimal dan terlihat seperti makeup photo ready?

Untuk brow makeup, bold atau natural eyebrow, tetap akan membuat look makeup ini terlihat menarik. Eyeshadow, gunakan warna-warna earth tone, seperti brown, navy blue, atau warna pastel seperti rose-pink. Lipstik, pewarna bibir apapun sesuai untuk look makeup ini. Kita bisa sesuaikan dengan outfit yang akan digunakan atau acara yang akan dihadiri.

Loading