Sukses

Beauty

Untuk Wajah Cerah, Lanjutkan Scrub dengan Skincare Routine Harian

Jakarta Sekilas, cara penggunaan scrub terlihat hampir sama dengan proses membersihkan wajah dengan facial wash. Namun, faktanya tentu berbeda. Saat membersihkan wajah, kita hanya memerlukan makeup remover untuk hasil wajah yang bersih optimal. Sedangkan scrub, selain makeup remover, masih ada skincare lainnya yang kita butuhkan, jika ingin scrub wajah memperlihatkan hasil yang maksimal di kulit wajah.

>> Double Cleansing

Bersihkan wajah menggunakan makeup remover, lalu facial wash jika wajah teraplikasi makeup yang tebal. Jika tidak menggunakan makeup, membersihkan wajah dengan micellar water saja sudah cukup.

>> Toner is a Must

Setelah wajah bersih, aplikasikan toner sebelum menggunakan scrub. Ini berguna untuk membukan lapisan pori-pori kulit wajah. Hasilnya, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam scrub akan meresap optimal di kulit wajah.

>> Face Oil

Tahap ini bersifat optional. Face oil dibutuhkan jika scrub yang kita gunakan memiliki tekstur butiran yang tidak terlalu moist dan halus. Face oil dapat membantu kinerja butiran scrub saat menempel di wajah dari iritasi kulit yang akan menimbulkan efek kemerahan dan kulit wajah kering. Face oil juga bermanfaat untuk memberi kelembaban ekstra pada kulit setelah menggunakan scrub.

1. Face Oil: The Body Shop, Oils of Life Intensely Revitalizing Facial Oil

2. A Pre-Makeup Essential: Shiseido, Pureness Balancing Softener Alcohol-Free

3. Toner: Clinique, Clarifying Lotion Clarifiante

4. Cleanser: Garnier Miceral Cleansing Water

>> Gunakan Scrub dan ini Aturan Penggunaannya

Aplikasikan scrub merata di seluruh wajah. Lakukan pijatan lembut, dimulai dari bagian sensitif di tulang pipi dengan gerakan memutar hingga menuju dagu dan leher. Selanjutnya, bagian kening. Dengan gerakan yang sama, lakukan pijatan lembut pada kening hingga bagian batas rambut kepala. Berikan durasi pijatan pada tiap titik wajah, maksimal 1 menit.  Untuk kulit berminyak, lakukan pijatan maksimal di area kening, pipi, hidung, dan dagu. Ini adalah area wajah yang paling banyak memproduksi minyak dan tempat bersarangnya sel kulit mati.

Face scrub: ORIGINS, Ginzing Refreshing Scrub Cleanser

>> Aturan Membersihkan Wajah, Setelah Scrub

Bersihkan wajah menggunakan air dingin terlebih dulu. Bilas seluruh wajah dengan tetap memberi pijatan lembut di area pipi, kening, hidung, dagu dan leher. Setelah semua scrub terangkat, keringkan wajah dengan tisu atau handuk lembut. Cukup tepuk-tepuk wajah. Jangan digosok, ya.

>> Last But Not Least, Skincare!

Setelah sel-sel kulit mati terangkat, berikan kelembaban ekstra pada kulit dengan tambahan skincare harian. Pertama, aplikasikan toner kembali. Lalu, tambahkan essence, serum, moisturizer, dan sunscreen. Voila! Lihat kulit wajahmu dicermin, hasilnya akan terlihat lebih cerah dan glowing jika ritual scrub ini disiplin kita terapkan di rutinitas perawatan wajah mingguan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading