Sukses

Beauty

Ini Sunscreen Lokal Pertama yang Lindungi dan Lembabkan Kulit Sekaligus

Jakarta Berbicara tentang sunscreen, kami punya perhatian khusus  untuk skincare satu ini. Berhubung kita tinggal di negara tropis dengan intensitas sinar matahari tinggi, perlindungan maksimal dari sunscreen tentu sangat kita harapkan. Apalagi untuk yang gemar beraktivitas langsung di bawah paparan sinar matahari, sunscreen is a must!

And so happy, akhirnya ada produk sunscreen lokal dengan kualitas yang dapat disejajarkan dengan produk sunscreen terkenal luar negeri. Say hello to Bali Breeze! Kami berkenalan langsung dengan sunscreen baru ini di Bali. Menikmati keindahan pulau dari atas kapal pesiar yang membawa perjalanan akhir pekan yang menyenangkan menuju Nusa Lembongan.

Berada langsung di bawah terik matahari tidak menjadi hal yang menakutkan, karena kulit sudah terlindungi dengan sunscreen yang dilengkapi formula SPF 50 dan PA++++. Fyi, Bali Breeze ini menjadi sunscreen lokal pertama yang memiliki formula PA+4, lho. Itu berarti sunscreen ini mampu melindungi kulit dengan optimal.

Berada di Bali selama 3 hari, kulit terpapar langsung sinar matahari dengan kegiatan yang selalu berpusat di pantai. Kami melakukan rangkaian kegiatan pantai, seperti berenang, snorkeling, bahkan berjemur di bawah terik matahari. Selama aktivitas berlangsung, ini fakta yang kami temukan saat menggunakan Bali Breeze Tropical Sunscreen ini.

(Photo: Instagram Bali Breeze)

Product info:

Bali Breeze Sunscreen memiliki 2 varian produk, Bali Breeze Tropical Sunscreen for daily and Bali Breeze Sport for water sport. yang bisa kita sesuaikan dengan aktivitas yang akan kita lakukan. Jumlah angka SPF pada Bali Breeze Tropical Sunscreen dan Bali Breeze Sport yang tertera adalah 50. Namun, dari hasil uji invivo (pengujian terhadap kulit manusia), angka SPF yang sebenarnya adalah: SPF 65 untuk Bali Breeze Tropical Sunscreen dan 125,2 untuk Bali Breeze Sport. Namun, menurut ketentuan BPOM, tiap sunscreen dengan SPF 50+, cukup mencantumkan angka SPF 50 saja.

Kulit tidak memerah dan gelap

Mencoba produk skincare baru, untuk tipe kulit sensitif, biasanya akan cepat memperlihatkan reaksi. Tapi tidak dengan sunscreen ini. Berjemur di bawah terik matahari seharian pun, kulit tidak terlihat memerah, apalagi berubah warna menjadi gelap. 

Bertahan selama 8 jam?

Ya, sesuai dengan formula SPF 50 dan PA++++, sunscreen ini benar dapat melindungi kulit selama 8 jam pemakaian. Meskipun kita melakukan aktivitas olahraga air, sunscreen tetap meresap di kulit. Bali Breeze mengandung formula water resistance, yang memang ditujukan untuk kita penikmat olahraga air.

Tidak hanya melindungi, juga melembabkan

Kulit terasa lengket dan berminyak saat menggunakan sunscreen memang menyebalkan. Ini pun kami temukan saat mencoba Bali Breeze. Namun, itu hanya berlangsung beberapa menit, saat pemakaian pertama. Selanjutnya, kulit justru terlihat lebih lembab. Apalagi saat sinar matahari menyorot kulit langsung. Seketika kulit terlihat glowing.

Mengandung ekstrak bunga Edelweiss

Mengenai efek kulit lembab yang dirasakan, ternyata itu bersumber dari kandungan ekstrak bunga Edelweiss yang berasal dari Pegunungan Alpen. Bunga Edelweiss dengan nama latin Leontopodium Akinum ini memang memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Edelweiss memiliki kandungan anti-oksidan dan anti-mikroba yang dapat membunuh jamur dan bakteri. Ekstrak Edelweiss juga memiliki sifat pelindung yang sangat baik untuk meremajakan sel-sel di dalam kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas sinar UV.

No animal testing

Saat memperhatikan kemasannya, ini yang membuat kami tidak ragu untuk mencoba. Di bawah pengawasan Dr. Fredy Setyawan, Founder Natasha Skincare sekaligus penanggung jawab langsung dari pembuatan sunscreen Bali Breeze ini, beliau menerangkan jika pembuatan sunscreen dilakukan melalui tahap uji klinis di Prancis. Selain no animal testing, Bali Breeze juga tidak mengandung unsur paraben dan telah mendapat sertifikat produk halal.

Selain nilai plus di atas, ada sedikit catatan khusus, teksturnya mungkin terlalu cair.  Kita perlu lebih berhati-hati saat menuangkan produk ke telapak tangan. Dan, perhatikan dengan baik setelah selesai menuangkan produk. Pastikan penutup kemasan telah tertutup dengan rapat. Ini berguna agar krim sunscreen tidak tertumpah.

But overall, we love it! And thank you, Bali Breeze, for having us to #balibreezecruiseparty!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading