Sukses

Beauty

Three Second Moisturizing Rule, Metode Skincare untuk Hasil yang Optimal di Kulit Wajah

Jakarta Membahas isu kecantikan seputar skincare memang sangat menarik dan tidak ada habisnya. Baru-baru ini FIMELA menemukan informasi terbaru yang membahas tentang bagaimana cara menggunakan skincare agar dapat bekerja efektif di wajah. Tentu saja, jika skincare telah bekerja sesuai fungsinya, hasilnya pun turut terlihat di kulit wajah kita.

Three Second Moisturizing Rule! Metode penggunaan skincare yang sudah lama menjadi rahasia kecantikan perempuan di Republik Korea. Trik skincare ini pun telah dicoba langsung oleh Charlotte Cho, co-founder Korean beauty site terkenal, Soho Glam. Metode skincare ini ia temukan saat melakukan beauty travel ke Republik Korea. Sesuai dengan namanya, aturan pemakaian skincare dimulai dari tahap membersihkan wajah dengan air dan cleanser. Setelah wajah bersih, keringkan wajah menggunakan handuk lembut atau tisu wajah. Ini waktu terpenting yang harus diingat: setelah wajah kering, gunakan langsung skincare harian. Jeda waktu maksimal setelah wajah kering dan penggunaan skincare adalah “3 detik”.

Mengapa cara ini dianggap mampu membuat skincare bekerja efektif di wajah kita?

Kulit wajah akan terasa lebih lembab setelah melakukan tahap cleansing. Keadaaan kulit yang lembab ini adalah saat terbaik untuk kulit menyerap nutrisi yang bersumber dari skincare. Metode ini pun telah diuji oleh Joshua Zeichner, M.D, as a director of cosmetic and clinical research in Dermatology at Mount Sinai Hospital, New York. Charlotte Cho sendiri pun merasakan manfaatnya. Aplikasi skincare yang dilakukan dalam waktu 3 detik setelah membersihkan wajah jauh lebih efektif hasilnya dibandingkan ketika kita membiarkan wajah terlalu lama kering. Well, tertarik segera mencobanya? let us know the result!

 

;
Loading