Sukses

Beauty

5 Urutan Skincare untuk Dapatkan Kulit Terlindungi Juga Glowing di Terik Matahari

Jakarta Memasuki bulan Agustus, panas sinar matahari terasa seperti jatuh tepat di atas kepala. Itu artinya, kita harus mulai mempersiapkan beauty essentials yang dapat bekerja efektif melindungi kulit. Di tengah cuaca panas, kita membutuhkan perlindungan, yang tidak hanya dapat melindungi dari radikal bebas, namun dapat menjaga dari rasa gerah yang efeknya bisa membuat makeup mudah luntur, penampilan pun menjadi tidak prima.

Well, untuk mengatasi masalah yang sering muncul di tengah cuaca panas ini, FIMELA merekomendasikan untuk selalu menyediakan 5 skincare ini di dalam tas . Manfaatnya tidak hanya membantu merawat kulit, namun bisa membuat penampilan tetap stunning dan kulit terlihat glowing. Apa saja? Let’s scroll down!

Arah jarum jam:

Jack Black, Intense Therapy Lip Balm SPF 25

Laneige, Oil-Free Cleansing Liquid (new)

Bali Breeze, Tropical Sunscreen SPF 50 PA++++ (new)

Jurlique, Rosewater Balancing Mist

Kiehl's, Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque

SK-II, Atmosphere Airy Light UV Emulsion SPF30

 

Cleanser

Cuaca panas identik dengan sumber debu yang lebih banyak daripada saat musim hujan. Kebayang dong apa jadinya jika debu menempel terlalu lama di kulit wajah? Jerawat. Untuk mencegah munculnya jerawat, bawa selalu cleanser favoritmu kemana pun kamu pergi. Agar wajah bersih maksimal, ada baiknya bersihkan wajah dengan makeup remover, lalu akhiri dengan cleanser.

Face Mask

Masker wajah terbaru yang sedang FIMELA gemari, Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque.  Tekstur masker berbentuk gel, jadi saat digunakan di kulit rasanya sangat ringan dan mudah untuk dibersihkan. Masker yang terbuat dari bunga Calendula ini memberikan sensasi dingin dan menyegarkan. Pas banget digunakan di tengah panas terik matahari yang menyengat kulit. Bunga Calendula memiliki manfaat untuk memberi kelembaban dan menutrisi kulit. Setelah 20 menit pemakaian masker, kulit akan terasa lebih segar, dingin, dan kenyal.

Face Spray

Beauty essential yang juga menjadi favorit tim beauty FIMELA. Cukup sekali semprot, manfaatnya sudah terasa di kulit wajah. Face spray memiliki manfaat membuat wajah terasa segar, sekaligus memberi kelembaban. Jika cleanser dan face mask cukup merepotkan, mengandalkan face spray ini sudah cukup menolong penampilan dari rasa gerah. 

Lip Balm

Tidak hanya wajah yang membutuhkan asupan nutrisi ekstra di tengah cuaca panas. Bibir pun memiliki hak yang sama. Selain cukup mengonsumsi air mineral, berikan perlindungan pada kulit bibir dengan lip balm. Mengurangi pemakaian lipstik di tengah cuaca panas sangat berpengaruh menjaga kesehatan kulit bibir dari kekeringan dan pecah-pecah. Agar kulit bibir terjaga dengan baik, gunakan lip balm yang mengandung formula SPF. Jadi tidak hanya menutrisi, namun turut menjaga bibir dari proses aging akibat radiasi sinar matahari.

Sunscreen

Last but not least dan sangat penting! Jaga kesehatan kulit wajah dan tubuh dari efek negatif radiasi sinar matahari yang dapat merusak kulit. Untuk kita yang banyak beraktivitas di dalam ruangan, gunakan sunscreen SPF 30 PA+++. Jika aktivitas yang kita lakukan lebih banyak di luar ruangan, alias bersentuhan langsung dengan paparan sinar matahari, gunakan sunscreen yang mampu melindungi kulit lebih lama, yaitu SPF 50 dan PA++++. Jangan lupa untuk melakukan re-touch sesuai jumlah SPF sunscreen yang digunakan.

Rutin menerapkan ritual kecantikan ini di tengah cuaca panas, secara perlahan kamu akan mendapatkan kulit yang tidak hanya bebas dari rasa gerah, sehat, namun juga terlihat glowing saat matahari bersinar cerah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading