Sukses

Beauty

Kate Middleton Selalu Pakai Rosehip Oil untuk Merawat Kulit, Ini Alasannya

Jakarta Kulit sehat dan cantik pada dasarnya dimulai dari kulit yang lembap. Itulah mengapa penggunaan moisturizer tidak bisa dilewatkan. Jika tak terlalu suka pakai moisturizer karena buat kulit lebih berminyak di cuaca panas Indonesia, face oil bisa dijadikan alternatif. Dari sekian banyak face oil, salah satu yang difavoritkan adalah rosehip oil. Bahkan rosehip oil jadi produk skincare andalan sang Duchess Kate Middleton. Diberitakan pula, Miranda Kerr, Gwyneth Paltrow, dan Victoria Beckham menggunakan rosehip oil untuk merawat kecantikan kulitnya.

Rosehip oil sejatinya merupakan minyak yang diekstrak dari buah bunga mawar spesies tertentu, seperti Rosa moschata dari Amerika Selatan juga Rosa rubiginosa yang tumbuh di Afrika Selatan dan Eropa. Spesies mawar ini menghasilkan buah kecil. Buah inilah yang disebut “hip” dan jadi sumber nutrisi baik untuk kulit.

Dr. Jessica Krant, dermatologis berbasis di New York City, menjelaskan, “Rosehip oil adalah minyak yang ringan dan mudah diserap juga sangat bermanfaat untuk wajah dan kulit kepala. Kaya akan beta carotene atau vitamin A yang dapat membantu regenerasi sel kulit serta berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi.”

Di samping itu, rosehip oil merupakan sumber asam lemak esensial, vitamin E, dan vitamin C, sehingga dapat mengurangi penampakan keriput, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi bekas jerawat. Yang tak kalah penting, membuat kulit lebih bercahaya. Mengetahui fakta ini, sudah sangat jelas alasan mengapa selebriti dan supermodel jadikan rosehip oil sebagai rahasia kulit flawless dan glowing.

Rosehip

Ingin mencoba rosehip oil tapi masih ragu? Apalagi ini berupa minyak, yang buat si kulit berminyak dan berjerawat jadi skeptis. Does it really work? Dermatologist menyarankan agar melakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum menggunakan rosehip oil. Caranya dengan mengusapkan sedikit di pergelangan tangan untuk mengetahui apakah minyak ini menimbulkan iritasi atau tidak. Untuk kulit kering, rosehip oil bisa dijadikan pengganti moisturizer. Sementara untuk kulit berminyak, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dermatologist untuk memastikan apakah minyak ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kulit.

Tapi karena rosehip oil pada dasarnya sangatlah ringan dan tergolong dalam kategori “dry oil”, tidak heran banyak sekali testimoni baik berkaitan dengan pemakaiannya. Terutama untuk masalah jerawat. Seperti pengalaman beauty vlogger Veronica Ong. Kulit berjerawatnya perlahan membaik dan bekas jerawatnya memudar sejak rutin memakai rosehip oil sebagai bagian dari rutinitas skincare-nya.

Bagaimana cara terbaik pakai rosehip oil? Karena mudah diserap kulit, rosehip oil bisa langsung diaplikasikan ke wajah sambil dipijat ringan. Gunakan pagi dan malam. Iringi dengan sunscreen pada pagi hari. Meski dapat mengatasi jerawat, sebaiknya rosehip oil tidak dioleskan langsung ke jerawat aktif. Yang perlu diingat, rosehip oil hanya bertahan maksimal 6 bulan setelah dibuka. Alasan mengapa rosehip oil selalu hadir dalam takaran kecil.

Ada catatan yang harus diperhatikan ketika memilih rosehip oil yang ada di pasaran. Pilihlah berdasarkan label kemasannya. Karena yang kita inginkan adalah rosehip oil berkualitas baik, maka proses ekstraksinya juga tidak boleh luput dari pengamatan. Pasalnya, jika tidak diekstraksi dengan baik, manfaatnya dapat berkurang. Pastikan pilih rosehip oil dengan label “certified organic”, “cold-pressed”, dan “wild harvested”.

Rosehip oils you might love:

The Ordinary 100% Organic Cold Pressed Rose Hip Seed Oil

Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Kora Organics Luxurious Rosehip Oil

Kosmea Certified Organic Rose Hip Oil

Sukin Certified Organic Rose Hip Oil

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Perjuangan Pengusaha Muda Dirikan Ecommerce Produk Kencantikan
Artikel Selanjutnya
Pertama Kalinya, Brand Beauty Lokal Indonesia Gandeng Aktor Korea Kim Seon Ho sebagai Brand Ambassador