Sukses

Beauty

Bila Belum Tahu, Layar Komputer dan Smartphone Ikut Sebabkan Wajah Kusam

Jakarta Banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah terlihat tidak cerah. Selain karena faktor iklim dan pola hidup, aktivitas penuh di depan layar komputer dan layar smartphone pun menjadi pemicu kulit terlihat tidak segar. Layar komputer dan smartphone juga menjadi sumber radiasi yang efeknya negatif untuk kulit. Pantulan radiasi dari komputer dan smartphone tersebut mengakibatkan kulit menjadi cepat lelah.

Bagaimana kita dapat mengetahui kulit dalam keadaan lelah? Wajah terlihat sembab, kulit kering, kulit kusam, dan muncul garis-garis halus di wajah adalah tanda bahwa kulit kita dalam keadaaan lelah.

Berpikir untuk melakukan perawatan wajah lebih ekstra? Silakan, tapi tunggu dulu, kita jangan terburu-buru untuk membeli skincare baru atau berkunjung ke klinik kecantikan. Terinspirasi dari beauty regime perempuan Jepang dan Korea, kami menemukan solusi tentang cara mengembalikan kecerahan dan kelembaban kulit dengan cepat.

Lakukan facial massage di pagi dan malam hari saat kita melakukan perawatan wajah. Metode kecantikan ini rutin dilakukan oleh perempuan Jepang yang memiliki aktivitas kerja tinggi di depan layar komputer.

Kapan facial massage dapat dilakukan?

Lakukan facial massage saat membersihkan wajah dengan cleanser selama 5 menit. Setelah kulit wajah bersih, selanjutnya aplikasikan skincare pagi hari yang biasa kita gunakan. Toner – essence – serum (saat menggunakan serum, lakukan kembali facial massage selama 3-5 menit) – moisturizer – sunscreen. Di malam hari, facial massage terapkan kembali saat kita membersihkan wajah, menggunakan serum atau moisturizer.

Bagaimana facial massage dapat bekerja baik untuk mengembalikan kecerahan dan kelembaban kulit wajah?

Aktivitas lama di depan layar komputer dan smartphone berpengaruh pada otot-otot wajah, dan membuatnya menjadi kaku/tegang. Facial massage dapat membantu otot-otot wajah menjadi lebih rileks. Melakukan facial massage di pagi, dapat membantu kulit wajah menyerap formula skincare lebih baik. Hasilnya, skincare akan bekerja lebih maksimal untuk melindungi wajah di siang hari. Sedangkan di malam hari, facial massage bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke wajah.

Gerakan facial massage seperti apa yang bisa kita terapkan?

Gerakan memijat wajah dengan lembut menggunakan jari. Lakukan gerakan dengan memutar atau melingkar dari bawah ke atas untuk area pipi. Untuk kening, lakukan geakan memutar. Untuk hidung, lakukan gerakan pijatan dari bawah ke atas. Dagu, lakukan gerakan memutar ke belakang hingga area kulit telinga.

Rutin melakukan facial massage ini selama 1 minggu, kita akan melihat kulit wajah yang lebih segar, kenyal, dan bonusnya kulit bebas dari dehidrasi karena formula skincare terserap dengan baik di kulit wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading