Sukses

Beauty

Trend Kulit Sebening Kaca dari Korea, Cocok untuk Perempuan Indonesia?

Jakarta Dengan beragam inovasi kecantikan Korea (you name it: cushion trend, cleansing stick, 7 Skin Method, and many more), permintaan akan K-beauty sepertinya belum menunjukkan adanya penurunan di 2018. Terlebih muncul pula trend glass skin, sebutan untuk menggambarkan kulit yang halus, mulus, glowing, dan translucent selayaknya kaca. Akhirnya banyak perempuan yang makin penasaran dengan rutinitas cantik perempuan Korea untuk dapatkan kulit sebening kaca.

Trend glass skin sendiri muncul sejak foto Instagram perempuan Korea bernama Ellie Choi viral di dunia maya. Di foto tersebut, Ellie memperlihatkan rutinitas perawatan wajah yang memberinya kulit secemerlang kaca. Pada dasarnya, ritual skincare Ellie sama seperti langkah perawatan wajah Korea (yang biasa dikenal dengan 10 steps skincare routine), yang meliputi cleansing, toning, moisturizing, exfoliating, dan sheet masking. Selain itu, ia menambahkan perawatan dari dalam tubuh dengan cara minum banyak air putih dan diet sehat. Bukti bahwa kulit sehat dirawat dari dalam dan luar.

You can see the products she is using from her Instagram post below. Lihat di foto terakhir, betapa glowing, dan bagaimana mengatakannya, bak dewi, kulitnya. Just like a piece of glass.

Well, tidak harus pakai produk yang sama seperti Ellie untuk dapatkan glass skin. Adjust saja dengan produk yang selama ini jadi andalan dan favorit kita. Pertanyaannya, apakah glass skin trend ini cocok untuk perempuan Indonesia? Ditambah dengan fakta cuaca Indonesia yang panas, terutama kota-kota yang terkenal dengan sengatan mataharinya yang tajam, is it possible to incorporate glass-skin trend into our skincare routine?

Memungkinkan saja bagi yang memiliki kulit kering (apalagi trend skincare Korea lebih menonjolkan istilah “chok chok” yang berarti “moist” atau “damp”). Tapi untuk kulit berminyak, glass skin trend will work dengan syarat tertentu. Salah satunya memakai produk skincare yang tepat, yakni produk yang diformulasikan untuk kulit berminyak namun melembapkan. And let's get real, merawat kulit sebening kaca di Indonesia akan butuh usaha ekstra. Siap untuk selalu menghindari sinar matahari?

Punya kulit se-glowing dan sebening kaca adalah idaman. Tapi kulit wajah sehat berkat rutinitas skincare yang konsisten juga sudah cukup untuk dapatkan tampilan wajah lebih halus dan muda.

;
Loading